Korban Rasis, Keluarga Muslim di Inggris Terkena ‘Serangan Batuk’ 

93
Muslim di Inggris 2
Penduduk muslim di Inggris semakin bertambah.

Inggris, Muslim Obsession – Sebuah keluarga Inggris-Asia mengatakan mereka dikucilkan dan menjadi sasaran serangan batuk saat berbelanja di Leeds, hanya beberapa hari sebelum kota itu dikunci.

Seorang pria di Leeds menargetkan sebuah keluarga Muslim dengan mengatakan kepada mereka “begitulah” dan batuk pada mereka, hanya beberapa hari sebelum kota itu diisolasi untuk memerangi infeksi virus corona yang melonjak.

“Penganiayaan terhadap keluarga, termasuk seorang ibu hamil, suami dan putranya, terjadi pada 21 September,” kata pengawas Islamofobia Tell MAMA, yang telah melaporkan kejadian tersebut ke polisi atas nama keluarga, dikutip dari Alaraby, Selasa (6/10/2020).

Keluarga yang memilih untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada pengawas bahwa pria itu memilih mereka dari jauh sebelum berhenti untuk batuk pada mereka.

Mereka berasumsi bahwa etnis Asia Selatan dan pakaian religius telah menyebabkan mereka menjadi sasaran. Untungnya, mereka melaporkan tidak menunjukkan gejala virus corona.

Mereka menggambarkan pelaku berkulit putih dan berusia pertengahan hingga akhir empat puluhan atau awal lima puluhan, menambahkan bahwa dia membawa sebotol apa yang mereka yakini sebagai alkohol.

Sehari setelah serangan itu, tingkat Covid-19 ditemukan meningkat menjadi 108 kasus per 100.000 orang, naik dari 32,5 pada awal bulan itu.

Tell Mama telah mencatat serangkaian serangan Islamofobia terkait pandemi virus corona.

Pada bulan Maret, seorang pria mendekati seorang wanita Muslim yang mengenakan jilbab dan batuk di wajahnya, sebelum mengatakan kepadanya bahwa dia terkena virus dan melecehkannya secara rasial. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here