Kopi Sehat UBM: The Power of Doa

53

Oleh: Ustadz Buchory Muslim (Dai PARMUSI – Politisi Partai UMMAT)

Allah ﷻ berfirman di QS. Al-Furqon: 77,

قُلۡ مَا يَعۡبَـؤُا بِكُمۡ رَبِّىۡ لَوۡلَا دُعَآؤُكُمۡ‌ۚ فَقَدۡ كَذَّبۡتُمۡ فَسَوۡفَ يَكُوۡنُ لِزَامًا

“Katakanlah (Muhammad, kepada orang-orang musyrik), ” Tuhanku tidak akan mengindahkan kamu, kalau tidak karena do’mu. (Tetapi bagaimana kalian berdoa atau beribadah kepada-Nya), padahal sungguh, kamu telah mendustakan-Nya? Karena itu, kelak (adzab) pasti (menimpamu).”

DOA adalah energi, power bahkan senjata orang beriman dalam segala situasi, suasana dan kondisi. Ketika bahagia dia harus bersyukur dengan banyak memuji kepada Allah ﷻ, dalam keadaan berduka seorang hamba harus mengembalikannya pada Alláh ﷻ dan terus memohon kekuatan serta keteguhan hati agar Allah ﷻ menjadikannya tetap istiqomah dan tegar.

BACA JUGA: Kopi Sehat UBM: Ulama Pewaris Para Nabi

Doa, dengan izin Allah ﷻ, akan selalu memotivasi kita untuk optimis dan tetap semangat menjalani kehidupan dan menjadi energi dalam menatap masa depan serta menjauhkan dari berbagai bisikan-bisikan syetan yang melemahkan iman.

Betapa dahsyatnya kekuatan sebuah doa. Banyak kesusahan diangkat, penyakit disembuhkan, kesuksesan diraih, dan berbagai prahara serta problematika kehidupan dapat diselesaikan dengan doa dan tentunya pertolong Allah ﷻ. Bahkan Gunungpun dapat bergeser dengan dahsyatnya energi doa.

Sesuatu yang sepertinya mustahil terjadi bisa menjadi kenyataan indah karena kekuatan sebuah doa yang dimohonkan dengan ikhlas kepada Alláh ﷻ, dengan kesabaran yang disertai keimanan yang kokoh hanya fokus pada pertolongan Alláh ﷻ.

BACA JUGA: Kopi Sehat UBM: Filosofi Kopi tentang Kehidupan

Jangan berputus asa ketika doa belum dikabulkan, yakinlah Allah ﷻ akan mencintai orang yang banyak bermunajat kepada-Nya. Bisa jadi doa kita dikabulkan dalam bentuk lain atau dikabulkan kelak di akhirat. Yang pasti, Alláh ﷻ Maha Mendengarkan lagi Mengabulkan doa.

Di tengah kezhaliman yang semakin menjadi, kesewengan yang semakin nyata, maka perkuat dan dawamkan terus doa-doa ma’tsurât dari Nabi dan para sahabat serta terus jernihkan hati dengan keikhlsan serta perkokoh keyakinan akan kebesaran, keagungan dan pertolongan Allâh ﷻ.

والله أعلم وبارك الله فيكم

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here