Kopi Sehat UBM: Kita Punya Potensi

178

Oleh: Ustadz Buchory Muslim (Ketua Lembaga Komunikasi dan Penyiaran Islam PP Parmusi, Direktur An-Nahl Institute Jakarta)

Setiap orang punya ciri khas, punya kelebihan, punya potensi, punya nilai lebih, punya pengalaman, dan latar belakang yang berbeda.

Fokuslah menemukan kelebihan pada diri Anda, sisi positif diri Anda, passion Anda, misi dan visi hidup Anda.

Setiap orang terlahir punya talenta dan kelebihan yang berbeda termasuk memiliki peran yang berbeda yang harus dimainkan masing- masing di dunia ini.

Ibarat sebuah film, masing-masing pemain punya kelebihan dan memerankan peran yang berbeda.

Misalnya dalam film Avengers, ada yang berperan sebagai Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, dan lain sebagainya. Semuanya memiliki keahlian dan peran yang tidak sama alias berbeda.

Untuk itu, jangan malas, jangan mudah patah semangat, segera temukan apa kelebihan Anda, apa sisi positif Anda, apa keunikan Anda.

Anda bukanlah produk gagal, Anda adalah produk terbaik dari Sang Pencipta, Alláh تعالى.

Saat Anda merasa tidak punya kelebihan, tidak punya keunikan, tidak punya sisi positif itu berarti secara tidak langsung Anda sedang menghina Sang Pencipta Anda.

Anda punya bakat, talenta dan peran yang berbeda dengan orang lain. Asah bakat dan talenta Anda untuk menjalankan peran Anda di lapangan terbuka, semesta raya ini.

Jum’ah Mubárokah hari ini. Jangan lupa Al-Kahfi dan perbanyak shalawat atas Nabi agar hidup berkah selalu menaungi.

والله أعلم وبارك الله فيكم

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here