Kopi Sehat UBM: Kita dan Apresiasi di Sekitar Kita

356

Oleh: Ustadz Buchory Muslim (Ketua Lembaga Komunikasi & Penyiaran Islam PP Parmusi, Direktur An Nahl Institute Jakarta)

Kita dan apresiasi atas kita dan apa yang kita lakukan adalah sangat terkait dengan waktu, tempat, keadaaan dan orang di sektar kita dan yang terkait. Kita dapat dihargai dengan benar ketika berada di lingkungan yang pas pada waktu yang tepat.

Kita semua adalah orang yang biasa saja dalam pandangan orang-orang yang tidak mengenal kita. Tetapi, kita adalah orang yang menarik dan sangat dibutuhkan dimata orang yang kenal dan memahami kita. Bahkan jadinya kita bisa sangat istimewa dalam penglihatan orang yang benar-benar mencintai kita.

Kita adalah pribadi yang garing, menjengkelkan, bahkan kelihatan serem bagi orang yang penuh kedengkian dan kebencian pada kita. Kita adalah pribadi jahat dalam tatapan orang yang iri dan sakit hati dengan kita.

Pada intinya, jangan terkesima apalagi terlena dan lupa diri. Karena, setiap orang memiliki pandangan yang berbeda- beda dalam menilai dan mengapresiasi kita. Karenanya, tak perlu risau apalagi harus stres dan sampai putus asa. Santuy saja!!! Kita sangat terkait erat dengan apa yang kita pikir dan lakukan. Maka lakukan yang terbaik dari apa yang kita tau dan bisa!!!

Jangan Lupa! Al-Kahfi dan perbanyak Shalawat atas Nabi

والله أعلم وبارك الله فيكم

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here