Kopenhagen Dinobatkan Sebagai Kota Teraman di Dunia Tahun 2021

69

Muslim Obsession – Kopenhagen dinobatkan sebagai kota teraman di dunia untuk pertama kalinya, mencetak 82,4 poin dari 100 dalam laporan tahunan Economist Intelligence Unit.

Ibu kota Denmark melonjak dari posisi kedelapan bersama pada tahun 2019 ke daftar teratas, sebagian besar berkat pengenalan bagian keamanan lingkungan, di mana kota itu mendapat nilai yang sangat baik, bersama dengan keamanan pribadi.

Keamanan telah lama menjadi perhatian utama bagi para pelancong ketika memutuskan tujuan mana yang akan dikunjungi.

“Salah satu faktor kunci yang membuat Kopenhagen menjadi kota yang aman adalah tingkat kejahatannya yang rendah, saat ini berada pada tingkat terendah dalam lebih dari satu dekade,” ujar Lars Weiss, wali kota Kopenhagen, mengatakan dalam laporan tersebut.

“Kopenhagen juga ditandai dengan kohesi sosial yang besar dan kesenjangan kekayaan yang relatif sempit. Ini adalah kota campuran di mana asisten kebersihan dan CEO bertemu satu sama lain di supermarket lokal dan memiliki anak-anak di sekolah yang sama,” ujarnya, dilansir Saudi Gazette.

“Ini adalah salah satu landasan budaya Denmark, dan ini berkontribusi besar pada tingkat kepercayaan dan keamanan yang tinggi yang kami manfaatkan,” ujarnya.

Toronto Kanada hanya ketinggalan di posisi teratas, mengambil tempat kedua dengan 82,2 poin, sementara Singapura di urutan ketiga dengan 80,7 poin.

Meskipun Sydney berada di urutan keempat, dengan 80,1 poin, kota Australia menduduki puncak kategori keamanan digital, sementara pemenang 2019 Tokyo dianugerahi 80,0 poin, menempatkan kota Jepang di tempat kelima.

Safe Cities Index (SCI) dari Economist Intelligence Unit yang memeringkat 60 destinasi internasional pada keamanan digital, keamanan kesehatan, infrastruktur, keamanan pribadi, serta keamanan lingkungan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here