Konya jadi Tuan Rumah Pertandingan Solidaritas Islam ke-5

268
Konya (Foto: daily Sabah)

Konya, Muslim Obsession – Kota Konya, Turki, yang dikenal sebagai kota mistik terkenal Mevlana Jalaladdin Rumi, akan menjadi tuan rumah Pertandingan Solidaritas Islam ke-5 pada tahun 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga Turki Mehmet Muharrem Kasapoğlu dan pejabat lainnya hari Kamis (19/12/2019) menandatangani kesepakatan dengan Federasi Olahraga Solidaritas Islam (ISSF) di Konya untuk menjadi tuan rumah pertandingan yang mempertemukan para atlet dari negara-negara Muslim.

Diadakan setiap empat tahun, acara multi-nasional, multi-olahraga disponsori oleh Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan tuan rumah atlet dari 56 negara anggota badan internasional.

Azerbaijan adalah tuan rumah terakhir Olimpiade pada tahun 2017. Berbicara pada upacara penandatanganan, Kasapoğlu mengatakan dia percaya bahwa acara tersebut akan meningkatkan persaudaraan dan solidaritas antara atlet elit dari negara-negara Muslim.

Filosofi Mevlana untuk merangkul orang dari semua lapisan masyarakat akan menjadi inspirasi bagi para atlet.

Menteri mengatakan Konya akan melihat renovasi fasilitas olahraga yang ada dan pembangunan fasilitas baru untuk acara di mana para peserta akan bersaing dalam 27 disiplin ilmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here