Konsumsi Toge Dapat Meningkatkan Kesuburan, Mitos atau Fakta?

46

Jakarta, Muslim Obsession – Banyak yang percaya, konsumsi toge dapat meningkatkan kesuburan. Apalagi mereka yang belum dikaruniai keturunan, memakan toge menjadi andalan untuk membantu kesuburan. Benarkah demikian?

Mengutip alo dokter, toge baik dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan, mengontrol kadar gula darah, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung. Berikut fakta konsumsi toge untuk meningkatkan kesuburan

Di dalam toge tersimpan serat, antioksidan, dan beragam nutrisi penting, seperti:

Protein, Karbohidrat, Vitamin, termasuk vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K, dan folat Mineral, seperti magnesium, mangan, kalium, fosfor, kalsium, selenium, zinc, dan zat besi

Penelitian telah membuktikan, makanan yang mengandung antioksidan tinggi dapat meningkatkan kesuburan bagi pria maupun wanita. Pasalnya, antioksidan dapat menghalau efek radikal bebas di dalam tubuh yang dapat mengurangi kualitas spema dan sel telur.

Sementara itu, berbagai nutrisi lain yang terkandung dalam toge, seperti folat, zinc, selenium, vitamin B, dan magnesium, juga diketahui baik untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

Dilihat dari kandungan nutrisinya, toge memang memiliki potensi untuk meningkatkan kesuburan. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada penelitian yang secara spesifik membuktikan kebenaran manfaat toge tersebut.

Oleh karena itu, kamu dan pasanganmu tidak disarankan untuk hanya mengandalkan toge sebagai penambah kesuburan, ya. Kalian juga perlu mengonsumsi makanan bergizi seimbang lainnya, seperti buah dan sayuran.

Jika ingin mengonsumsi toge, pastikan untuk mencucinya hingga bersih dan mengolahnya hingga benar-benar matang. Pasalnya, toge yang dijual di pasaran mungkin saja mengandung bakteri berbahaya, seperti E.Coli dan Salmonella.

Cara Tepat Meningkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil

Alih-alih mengandalkan toge, kamu dan pasanganmu bisa menerapkan cara meningkatkan kesuburan yang tepat dan lebih terbukti seperti di bawah ini agar bisa cepat hamil:

Konsumsi makanan bergizi seimbang yang terdiri dari buah, sayuran, ikan, telur, susu, daging, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Rutin berolahraga. Cukupi waktu istirahat, yaitu dengan tidur selama 7–9 jam setiap malam. Kelola stres dengan baik. Hindari makanan yang mengganggu sistem reproduksi, seperti makanan cepat saji, ikan tinggi merkuri, serta makanan tinggi lemak jenuh dan gula.

Batasi konsumsi kafein. Hentikan kebiasaan yang kurang sehat, seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Konsumsi vitamin prenatal.Jangan lupa juga untuk melakukan hubungan seks secara teratur, terutama ketika kamu atau pasanganmu sedang berada di masa subur.

Di samping itu, kalian juga dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin sebelum memulai program hamil. Hal ini dilakukan guna mendeteksi apakah kamu atau pasanganmu memiliki masalah tertentu yang mengganggu kesuburan.

Jika kamu atau pasanganmu tak kunjung hamil setelah 1 tahun melakukan upaya meningkatkan kesuburan, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here