Konferensi Muslim Terbesar di Ottawa Digelar Bulan Depan

316
I.LEAD 2019, akan kembali digelar (Foto: ileadcanada)

Ottawa, Muslim Obsession – Konferensi komunitas Muslim terbesar di Ottawa, I.LEAD 2019, akan kembali digelar di Kanada bulan depan, atau pada Maret 2019.

Acara tersebut bertujuan untuk memberdayakan kaum muda di ibu kota dan menyatukan seluruh komunitas Muslim.

“Tujuan konferensi ini adalah untuk melibatkan, memberdayakan dan mendukung komunitas Muslim untuk bekerja bersama dan secara aktif berpartisipasi dalam membangun komunitas Kanada yang lebih besar sambil mempertahankan Identitas Muslim,” demikian siaran pers situs I.LEAD.

“Konferensi ILEAD dibuat dan dijalankan oleh United Muslim Organisation of Ottawa – Gatineau (UMO-OG). Ini adalah inisiatif yang bertindak sebagai kelompok koordinasi untuk 12 organisasi Islam terkemuka di Wilayah Ibu Kota Nasional,” katanya.

Dilansir About Islam, Rabu (6/2/2019) selama tujuh tahun terakhir, tim I.LEAD telah berfokus pada visi untuk memberdayakan kaum muda di kota dan menyatukan komunitas Muslim.

Setelah proses perencanaan dan brainstorming, tema I.LEAD yang dipilih untuk tahun ini adalah “The Art of Perseverance”.

Hal ini bertujuan untuk mengatasi masalah yang dihadapi kaum muda seperti larangan jilbab di Quebec, Islamophobia, legalisasi ganja, penyalahgunaan narkoba, pernikahan yang gagal, kejahatan, dan wabah ‘hoax’.

Dengan visi untuk memberdayakan kaum muda, penyelenggara acara juga akan menyiapkan acara baru yang menarik sebelum iLEAD dimulai, yakni iLEADx.

ILEADx adalah konferensi bagi anak-anak muda, dalam bentuk kompetisi untuk pembicara dan talenta terbaik, dengan hadiah menggiurkan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here