Kondisi Habib Rizieq di Dalam Tahanan

83
Habib Rizieq Shihab saat tiba di di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).

Jakarta, Muslim Obsession – Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menjadi tahanan Polda Metro Jaya. Ia ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan karena melanggar aturan protokol Covid-19. Selama ditahan, bagaimana kondisi Habib Rizieq?

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyebutkan kondisi pemimpinnya, Rizieq Shihab, alhamdulillah dalam keadaan sehat. Meski ditahan, ia menyebut Rizieq dalam keadaan gembira.

“Alhamdulillah (Rizieq Shihab) sehat walafiat, tenang, beliau tetap gembira, tersenyum, dan bercanda,” ujar Munarman di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/12/2020).

Munarman mengatakan, Rizieq sempat menyampaikan pesan kepadanya untuk tidak berhenti mengawal kasus penembakan terhadap enam laskar FPI pada 7 Desember lalu.

“Jangan berhenti berjuang. Harus terus dibongkar sampai ke akar-akarnya,” kata Munarman.

Munarman mengatakan, pesan Rizieq itu dilontarkan agar enam laskar yang tewas tidak mendapatkan kekerasan berulang setelah sebelumnya ditembak.

“Jangan sampai enam orang ini menerima apa yang disebut spiral kekerasan, apa itu? Spiral kekerasan itu adalah kekerasan yang berulang dan berlanjut terus menerus terhadap korban yang sudah dibunuh,” kata dia.

Sebelumnya, Rizieq Shihab ditahan setelah diperiksa sebagai tersangka lebih dari 10 jam, sejak Sabtu (12/12/2020) hingga Minggu (13/12/2020) dini hari.

Rizieq dicecar 84 pertanyaan soal kasus kerumunan acara Maulid Nabi dan pernikahan putrinya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, 14 November 2020.

Rizieq ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya selama 20 hari atau sampai 31 Desember 2020. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here