Kondisi 6 Jenazah Pengawal HRS, Ada Luka Tembak dan Lebam

75

Jakarta, Muslim Obsession – Pihak keluarga sudah menerima enam jenazah pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS) yang meninggal di tangan polisi. Jenazah diterima usai dilakukan autopsi oleh Tim Forensik RS Polri Kramat Jati.

Kuasa hukum FPI Aziz Yanuar mengatakan secara fisik terdapat berbagai luka dari tubuh enam jenazah tersebut. Selain luka tembak, disebut ada luka lebam.

“Ada tembakan yang tembus dari depan ke belakang, samping kanan ke samping kiri dan luka lebam seperti dugaan penganiayaan. Ada luka semacam terkelupas seperti dugaan penyiksaan,” kata Aziz saat dikonfirmasi, Rabu (9/12).

Ia mengatakan luka tembak tidak hanya ada pada satu jenazah. Tetapi setiap jenazah terdapat luka tersebut dan lebih dari satu tembakan. Ada di kepala, ada di mata, ada juga di dada.

Ia menduga luka tembak itu terjadi karena penembakan dilakukan dari jarak dekat. Alasannya karena luka menembus tubuh korban. “Kalau saya lihat di film-film kan dekat tuh kalau tembus depan belakang kanan ke kiri,” kata Aziz.

Sejauh ini pihak keluarga belum memutuskan untuk melakukan autopsi ulang. Aziz belum bisa komentar terkait hal itu.

“Saya tidak tahu karena itu bukan domain yang bisa saya jelaskan. Tapi saya hanya melihat tampilan luar ya seperti itu,” kata Aziz.

Enam pengawal Habib Rizieq tewas dalam baku tembak dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Senin (7/12). Polisi menembak mereka karena dianggap membahayakan aparat yang sedang bertugas menyelidiki Rizieq.

Versi polisi keenam laskar pengawal Rizieq itu menyerang lebih dulu. Mereka berusaha melawan petugas dengan senjata tajam dan senjata api.

Namun, hal itu dibantah oleh FPI. Pihak FPI mengatakan merekalah yang diserang lebih dulu oleh petugas.

Baku tembak tidak pernah terjadi karena laskar tidak membawa senjata apa pun. Keenam laskar juga diyakini tewas ditembak bukan di lokasi kejadian seperti disebut polisi. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here