Komunitas Muslim Singapura Donasikan $360.000 untuk Korban Tsunami di Sulawesi

494
Muslim Singapura donasi dana bantuan untuk korban bencana Tsunami di Sulawesi (Foto: The Straits Times)

Singapura, Muslim Obsession – Anggota komunitas Muslim Singapura telah mengumpulkan lebih dari $360.000 untuk korban gempa bumi yang melanda pulau Sulawesi pada Jumat 28 September 2018 lalu.

Sebuah cek senilai $362.510 diberikan secara resmi kepada badan bantuan bencana independen, Mercy Relief Singapura, pada Selasa (27/11/2018).

Donasi tersebut berasal dari Yayasan Rahmatan Lil Alamin (RLAF), sebuah badan amal di bawah Dewan Agama Islam Singapura (Muis), berkolaborasi dengan masjid-masjid dalam pengumpulan dana.

Yayasan berharap, donasi tersebut dapat mencakup penyediaan tempat penampungan sementara untuk kelompok rentan seperti lansia, wanita hamil dan penyandang disabilitas. Serta pembentukan pusat pembelajaran sementara untuk anak-anak.

Dalam kesempatan itu, Direktur eksekutif RLAF Zainul Abidin Ibrahim mengatakan bahwa kontribusi masyarakat akan memungkinkan warga Singapura untuk menyentuh kehidupan para korban. Yaitu dengan memberi mereka harapan dan bantuan yang akan membantu mereka untuk bangkit kembali.

“Kami sangat senang bahwa Mercy Relief telah memutuskan untuk fokus membantu anak-anak melalui pendidikan. Ini akan membantu menyuntikkan kepercayaan bagi mereka untuk membangun kembali kehidupan dan masa depan mereka,” katanya seperti dilansir The Straits Times, Rabu (28/11/2018).

Donasi lain senilai $ 84.820 juga diberikan kepada Mercy Relief dalam upaya bantuan di negara bagian Kerala, India, yang ditimpa musibah banjir. Di mana bencana yang terjadi pada Agustus lalu itu menewaskan lebih dari 350 orang.

Di samping itu, Direktur Eksekutif Mercy Relief, Nasaruddin Shafawi, mengatakan dia berbesar hati dengan seluruh dukungan dari warga Singapura, yang datang dalam bentuk sumbangan tunai maupun barang.

Sebagai informasi, sejak 2004 RLAF telah mengumpulkan lebih dari $7 juta dari komunitas Muslim Singapura untuk proyek bantuan kemanusiaan skala internasional. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here