Komunitas Muslim di Kanada Isi Liburan Tahun Baru dengan Donor Darah

382
Calgary-Muslims-Donate-Blood-over-Holidays-
Calgary-Muslims-Donate-Blood-over-Holidays (Foto: About Islam)

Calgary, Muslim Obsession – Komunitas Muslim dan Suriah di Calgary, Kanada, memanfaatkan liburan tahun baru dengan mendonorkan darah.

“Menyumbangkan darah dalam budaya Suriah dan di Timur Tengah adalah cara pengabdian dan komitmen yang benar-benar simbolis untuk memberikan manfaat kepada orang banyak,” kata salah satu pendiri Calgary, Sam Nammoura, seperti dikutip About Islam, Jumat (28/12/2018).

“Menyumbangkan darah, itu berarti bahwa saya bersedia mengorbankan semua yang saya miliki termasuk darah saya,” tambahnya.

Manajer wilayah dengan Canadian Blood Services (CBS) di Calgary, Jhoanna Del Rosario, mengatakan sekitar seribu donor darah akan dibutuhkan di kota antara Boxing Day dan 6 Januari.

“Kebutuhan akan darah tidak berhenti, dan itu tidak pernah libur,” katanya

Transfusi darah untuk tujuan medis diperbolehkan dalam Islam karena Muslim diperintahkan untuk memberi makan orang yang lapar, merawat yang sakit, dan menyelamatkan kehidupan orang.

Juga diperbolehkan mengambil darah dari non-Muslim dan diizinkan memberi darah kepada non-Muslim. Hal-hal ini terkait dengan kehidupan manusia. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here