Komisi VIII DPR Setuju LGBT Dipidanakan

517

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang membidangi persoalan agama, Sodik Mujahid mengaku bingung dengan apa yang disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan soal adanya lima fraksi di DPR yang setuju LGBT.

Menurut anggota dari Fraksi Gerindra itu, justru yang dimaksud adalah DPR setuju jika LGBT dipidanakan. Sebab, perilaku menyimpang itu jelas tidak dibenarkan oleh semua agama. Karena itu, Fraksi Partai Gerindra setuju dipidanakan.

“Kita bingung dengan apa yang disampaikan Pak Zulkifli Hasan, karena yang kita tahu DPR menolak LGBT, dan setuju dipidanakan,” ujar Sodik saat dihubungi, Ahad (21/1/2018).

Komisi VIII pernah mengadakan rapat tim khusus guna membahas Rancangan KUHP tentang LGBT yang memuat pasal pemidanaan. Namun, Fraksi PAN kata dia tidak hadir. Padahal jelas semua fraksi menyatakan menolak LGBT.

“Komisi VIII mendukung LGBT dipidanakan, termasuk dari Fraksi Gerindra,” jelasnya.

Menurutnya mungkin ada salah komunikasi dari apa yang disampaikan oleh Zulkifli Hasan. Sebab, terbaru ia mendengar, Ketua Umum PAN itu sudah mencabut pernyataannya. Artinya yang dimaksud Zulkifli adalah DPR setuju LGBT dipidanakan.

“Mungkin yang dimaksud setuju dipidanakan, bukan dilegalkan,” tandasnya. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here