KKMB Serahkan Donasi Rp.160 Juta untuk Palestina

204
Ketua Umum Yayasan KKMB H. Usamah Hisyam didampingi Ketua DKM Asy-Syarif Al-Azhar BSD H. Amin Sidharta menyerahkan donasi dari warga KKMB kepada perwakilan Al-Quds Amaanati International, headquarter Istambul Turki, Sheikh Mohammad Ghoul, Ahad (23/5/2021). (Foto: Muslim Obsession)

Serpong, Muslim Obsession – Pengurus bersama jamaah Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB) menyerahkan donasi untuk rakyat Palestina, Ahad (23/5/2021) di Masjid Asy-Syarif Al-Azhar BSD, Kota Tangerang Selatan.

Donasi diserahkan Ketua Umum Yayasan KKMB H. Usamah Hisyam didampingi Ketua DKM Asy-Syarif Al-Azhar BSD H. Amin Sidharta kepada perwakilan Al-Quds Amaanati International, headquarter Istambul Turki, Sheikh Mohammad Ghoul.

Pada kesempatan itu Sheikh Mohammad Ghoul yang merupakan warga asli Gaza, juga memberikan taushiyah sekaligus mengabarkan informasi terkini dari Palestina sejak agresi zionis Israel beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Parmusi Instruksikan Pengurus dan Kader se-Indonesia Galang Gerakan Rp.100.000 untuk Palestina

Selain kepada Al-Quds Amaanati International, donasi juga diberikan kepada tiga NGO Indonesia yang bekerja sama dengan Masjid Asy-Syarif Al-Azhar BSD, yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT), Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), dan Aman Palestin Indonesia masing-masing sebesar Rp.40 juta.

Ketua DKM Asy-Syarif Al-Azhar H. Amin Sidharta mengatakan, pengumpulan donasi dilakukan dalam waktu dua pekan sejak 10 Mei 2021.

“Alhamdulillah, kami bulatkan dalam waktu sekitar dua pekan warga KKMB berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.160 juta. Semoga dapat disalurkan dan dimanfaatkan oleh masing-masing NGO kepada warga Palestina yang sangat membutuhkan dukungan logistik, terutama makanan di tengah konflik yang terjadi,” ungkap H. Amin.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan KKMB H. Usamah menjelaskan, warga KKMB sejak awal memberikan perhatian yang tinggi terhadap perjuangan rakyat Palestina khususnya dalam upaya pembebasan Masjid Al-Aqsha dari zionis Israel.

BACA JUGA: FOTO: Aksi Damai Dukung Palestina

Menurutnya, dengan semangat yang sama, pada tahun 2018 warga KKMB juga pernah menyampaikan bantuannya kepada perwakilan Al-Quds Amaanati International, Sheikh Mahmoud Abubakr.

“Bantuan infak dari warga KKMB mencerminkan kepedulian yang tinggi terhadap perjuangan rakyat Palestina dan membuktikan bahwa warga KKMB memahami bahwa perjuangan dalam upaya pembebasan Palestina adalah salah satu dari ketaatan kepada Allah Ta’ala,” ujar Usamah.

Usamah yang juga merupakan Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menambahkan, penggalangan juga masih terus dilakukan melalui kader-kader dan jaringan Parmusi di seluruh Indonesia lewat program “Gerakan Donasi Rp.100.000 untuk Palestina”.

Ia mengimbau bagi warga yang belum sempat berdonasi, dapat menyalurkan infaknya melalui Gerakan Donasi Rp.100.000 untuk Palestina ke nomor rekening BSI (ex-BNI Syariah): 1666000619 (Kode Bank: 427) atas nama Persaudaraan Muslimin Indonesia. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here