KJRI Jeddah Jalin Kemitraan dengan Media Arab Saudi

281

Jeddah, Muslim Obsession – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah terus membangun Kemitraan di bidang pemberitaan dengan media Arab Saudi.

Upaya ini dilakukan guna memperluas sebaran pemberitaan positif Indonesia di Arab Saudi dan memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Mohamad Hery Saripudin selaku Konsulat Jenderal RI Jeddah, saat melakukan pertemuan dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) Arab News, Faisal J. Abbas, di kantornya Rabu lalu,.

Hery menyampaikan pentingnya peran Arab News dalam memperkuat hubungan Indonesia dan Arab Saudi.

Kehadiran Hery di kantor harian internasional berbahasa Inggris tersebut tak lain untuk menindaklanjuti rintisan kerja sama yang dicetuskannya di sela-sela kehadirannya pada acara Annual Arab News Iftar sebagai tamu kehormatan.

“Pendekatan dan kerja sama dengan media sangat penting. KJRI Jeddah memandang media merupakan mitra strategis dalam upaya peningkatan kerja sama bilateral Indonesia-Arab Saudi,” kata Hery, dikutip dari NU Online, belum lama ini.

Hery juga mendorong Arab News agar menjalin kerja sama dengan media di tanah air dalam membangun narasi pemberitaan yang mempromosikan nilai-nilai Islam Moderat.

Di tempat yang sama, Faisal J. Abbas menyambut baik berbagai gagasan yang dikemukakan Konjen Hery. Untuk merealisasikan ide tersebut, Arab News sedang menjajaki pembukaan Kantor Biro di Indonesia dan nantinya akan menerbitkan edisi Indonesia.

“Kami juga tertarik untuk melakukan peningkatan liputan layanan haji melalui liputan khusus bagi jemaah haji Indonesia dan pengembangan virtual reality prosesi haji,” pungkasnya. (Way)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here