Kisah Uhi, Kakek Asal Indonesia yang Diundang Raja Salman untuk Naik Haji

299
Kakek Uhi (Foto: AN)

Jakarta, Muslim Obsession – Kakek Uhi menjadi salah satu orang yang beruntung. Pasalnya, pria berusia 94 tahun asal Indonesia itu diberangkatkan haji oleh Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, setelah video permintaannya viral.

Video berbahasa Arab itu berisi permintaan kepada Raja Salman agar memberangkatkan haji dirinya dan keluarganya, menurut keterangan Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia seperti diberitakan Arab News, Jumat (19/7/2019).

“Mereka juga mengklaim bahwa sang kakek sudah berusia 130 tahun,” menurut Kedutaan Besar Arab Saudi.

Atas permintaannya tersebut, Uhi dan keluarganya diundang untuk bertemu Duta Besar Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi yang mengatakan kepada mereka bahwa video tersebut telah mencapai Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dan mimpi haji Uhi akan menjadi kenyataan.

Di bawah sistem kuota haji saat ini di Indonesia, yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia dengan lebih dari 227 juta Muslim, calon haji harus menunggu hingga 15 tahun untuk giliran mereka untuk menunaikan haji.

Tetapi bagi Uhi, keajaiban telah terjadi, dan sekarang kakek Indonesia dan anggota keluarga terdekatnya akan memulai ibadah haji dalam beberapa minggu mendatang. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here