Kisah Sedih di Balik Foto Viral Keluarga Berbuka Puasa di Suriah

160

Muslim Obsession – Tahukah Anda di balik viralnya foto keluarga yang sedang berbuka puasa di Suriah memiliki kisah sedih di baliknya?

Ialah Tareq Abu Zaid bersama keluarganya berbuka puasa dengan sisa makanan di rumah mereka.

Keluarga Suriah yang baru saja dipindahkan dari Kota Ariha di bagian selatan negara milik provinsi Idlib membuka puasa mereka di tengah kepingan rumah mereka yang hancur.

Dikutip dari The Islamic Information, Sabtu (16/5/2020) Abu Zaid sedikit membersihkan puing-puing langit-langitnya untuk memasang kasur busa di area itu untuk istri dan anak-anaknya. Sehingga mereka dapat dengan nyaman makan berbuka puasa.

Dia mengatakan bahwa dia, bersama keluarganya, menempati bagian atas area yang dibom pada saat ini. Dapat disimpulkan, foto keluarga berbuka puasa di Suriah ini adalah yang paling menyedihkan hingga sekarang.

Di samping itu, mereka sedang melalui fase yang sangat sulit dalam hidup mereka. Ayah berusia 29 tahun itu berdoa semoga Tuhan tidak membiarkan siapa pun mengalami pengalaman serupa.

Diketahui, dia tiba tahun lalu di Ariha bersama keluarganya ketika pasukan pemerintah Suriah yang memiliki pesawat Rusia di punggung mereka, melancarkan serangan ke daerah mereka.

Di tengah-tengah itu, Abu Zaid kembali bulan lalu dan membereskan tempat tinggalnya yang hancur. Tembakan udara kota ini di wilayah selatan Idlib mengungkapkan kondisinya.

Ketika berjangkitnya virus mematikan Covid-19 itu terjadi, satu juta dari orang-orang Suriah melakukan perjalanan ke rumah mereka.

Keinginan Abu Zaid sangat sederhana, hanya ingin berbuka puasa di tempat di mana rumahnya dulu berada dalam keadaan yang mengagumkan.

Setiap tahun ia dan keluarganya melewati bulan suci Ramadhan di lokasi yang sama dan berharap untuk melanjutkannya di setiap tahun yang akan datang. Meski dapur rumah mereka sudah hancur sejak lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here