Kiai Ma’ruf Sambangi Mantan Ketum PP Muhammadiyah

561
Kiai Ma'ruf Amin dan Buya Syafi'i Maarif (Foto: Medcom)

Yogyakarta, Muslim Obsession –  Cawapres nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin menyambangi kediaman sahabat dekatnya yakni mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafi’i Maarif di sela kunjungannya ke Yogyakarta, Senin (15/10/2018).

Kiai Ma’ruf yang berpasangan dengan capres Joko Widodo bersilaturahmi ke rumah Buya Syafii terkait pemilu 2019 agar berlangsung aman lancar dan damai, selain itu Kiai Ma’ruf juga secara khusus ingin meminta saran soal pemerintahan jika dirinya terpilih menjadi wapres.

“Tadi kita berbincang-bincang, beliau memberikan kepada saya banyak hal. Karena saya memang meminta beliau memberikan saran pendapat kalau (saya) terpilih menjadi wakil presiden,” kata Ma’ruf di kediaman Syafi’i, Sleman, Yogyakarta, Senin (15/10/2018).

Ia mengatakan akan mempertimbangkan saran-saran Syafi’i jika nanti dia terpilih untuk memerintah dan Syafi’i juga berpesan kepada dirinya agar mengayomi semua golongan, termasuk mereka yang tak ikut mendukung di Pilpres.

Kiai Ma’ruf pun diminta Syafi’i agar tak hanya mengedepankan Islam Nusantara yang menjadi jargon Nahdlatul Ulama (NU), tetapi juga Islam Berkemajuan yang diusung Muhammadiyah.

“Yang paling penting beliau sampaikan kalau jadi wapres, harus menjadi wapres seluruh rakyat Indonesia. Walaupun bukan pendukung, katakan misalnya rival politik, tetap kita berlakukan yang sama,” ucap Ma’ruf menirukan pesan Buya Syafi’i.

“Dan juga harus merawat kemajemukan bangsa ini. Jangan sampai ada kelompok-kelompok yang didiskriminasi, tidak diberikan pelayanan. Itu saya kira sangat penting untuk menjaga dan merawat (kemajemukan),” tambahnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here