Kiai Ma’ruf: Perbedaan Politik Jangan Sampai Rusak Persaudaraan

328
Kiai Ma'ruf Amin (Foto: Breakingnews.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 KH Ma’ruf Amin mengatakan perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam kehidupan bermasyarakat. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu juga menilai, perbedaan politik jangan sampai merusak persaudaraan.

“Begitu pula perbedaan partai dalam pesta demokrasi sah-sah saja dan tetap menjaga persaudaraan sesama anak bangsa,” kata Kiai Ma’ruf seperti dilansir dari situs Antara, Sabtu (24/11/2018).

Menurut Kiai Ma’ruf, Indonesia terdapat berbagai ras, suku, bahasa, dan agama yang telah diwariskan pemimpin-pemimpin bangsa sebelumnya. Karena itu, kata dia, perbedaan itu harus dipertahankan sebagai kekuatan besar dalam menghadapi segala persoalan yang terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, dia mengatakan, MUI sebagai organisasi Islam di Indonesia selalu menjaga umat agar menghargai perbedaan ras, suku, bahasa, dan agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami menjaga umat pula agar tidak saling membenci, tidak saling menghakimi tetapi saling menyayangi dan saling membantu sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air,” ujarnya. (Bal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here