Kiai Ma’ruf Minta Umat Islam Mencontoh Sifat Rasulullah

433
Kiai Ma'ruf Amin (Foto: Breakingnews.com)

Medan, Muslim Obsession – Cawapres Ma’ruf nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin meminta umat Islam mencontoh sifat Nabi Muhammad Saw.

“Karena keteladanan beliau patut dicontoh. Nabi Muhammad tokoh tiada tara di dunia ini. Karena beliau telah mengubah masyarakat jahiliah menjadi masyarakat khairat umat,” kata Kiai Ma’ruf, Selasa (20/11/2018).

Kiai Ma’ruf Amin juga mengajak masyarakat hidup dengan toleransi. Termasuk soal beda pilihan politik yang harus tetap dihargai.

“Masyarakat juga harus bertoleransi satu dengan yang lainnya,” paparnya.

Selain itu, Kiai Ma’ruf juga berharap dalam Pilpres 2019 nanti dapat mendominasi perolehan suara di Sumatera Utara.

“Kami optimistis 70 persen. Setiap hari ada deklarasi dukungan. Kita akan memenangkan suara di Sumut,” ungkapnya

Di sisi lain, cara-cara negatif untuk meraup suara di Pilpres tak diinginkan Ma’ruf, apalagi mengabaikan persatuan serta mengorbankan bangsa dan negara, “jangan sampai karena kita ingin menang. Kita merusak persaudaraan. Tapi Insya Allah kita menang,” ujar Kiai Ma’ruf Amin.

Kiai Ma’ruf juga memohon dukungan supaya bisa mengabdikan diri kepada bangsa melalui jalur struktural pemerintah dengan cara maju sebagai cawapres. Sebab menurut Kiai Ma’ruf tugasnya tetap menjaga umat, menjaga agama.

“Saya juga ingin memberikan semangat kepada para kiai dan santri. Supaya mereka punya semangat punya harapan. Bahwa para santri bisa jadi apa saja. Bisa jadi kiai, saudagar, bupati, gubernur, banyak sekarang. Bisa juga jadi wakil presiden. Bahkan bisa jadi Presiden seperti Gus Dur,” tukasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here