Kiai Ma’ruf Amin Yakin NU Solid Dukung Pilpres 2019

443
Kiai Ma'ruf Amin (Foto: Breakingnews.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin mengklaim warga Nahdlatul Ulama (NU) secara keseluruhan solid mendukungnya di Pilpres 2019. Ia juga meminta para pendukungnya tak menyebarkan fitnah dan hoaks dalam kampanye.

Kiai Ma’ruf merinci warga NU di wilayah Pulau Jawa, NTB, dan beberapa wilayah di Pulau Sumatera, dan Pulau Kalimantan yang telah dikunjunginya telah solid mendukungnya. 

“Bengkulu belum (dikunjungi), Bangka Belitung, Kalsel juga belum [dikunjungi] Kemudian mungkin nanti saya kunjungi Kalbar dan Kaltim, Sulawesi. NTB sudah. Jadi tinggal beberapa yang belum. Tapi secara keseluruhan solid,” ungkapnya di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Dia juga meminta agar pendukungnya tak menyebarkan fitnah, kabar bohong atau hoaks, dan ujaran kebencian di tengah masyarakat saat kampanye.

“Jangan menggunakan fitnah, hoaks, ujaran kebencian, tetap menjaga keutuhan bangsa dan umat,” ungkapnya.

Mantan Rais Aam PBNU itu menegaskan bahwa cara-cara negatif seperti itu justru merusak keutuhan masyarakat. Ia pun menyarankan pendukungnya berkampanye dengan adu gagasan dan program. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here