Kiai Ma’ruf Akan Lakukan Safari Politik di Jatim

297
Kiai Ma'ruf Amin (Foto: Breakingnews.com)

Madiun, Muslim Obsession – Cawapres KH Ma’ruf Amin akan melakukan kunjungan ke beberapa daerah, dari Trenggalek hingga Surabaya, hal itu dilakukan untuk menyapa masyarakat dan silatrurahmi dengan para kiai.

Di Trenggalek, Kiai Ma’ruf akan menghadiri acara istigasah kubro di Stadion Minak Sompal. Kemudian Ma’ruf akan menuju Ponorogo, untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Pondok Pesantren Mayak, serta berziarah ke makam KH Hasan Bestari.

“Jawa timur kan luas sekali, karena itu mungkin ini bagian terakhir keliling saya ke Jatim karena sudah mulai dari September sampai Oktober, Banyuwangi, Situbondo Bondowoso, sudah, tinggal bagian selatan tadi Madiun, ini Ngawi, Trenggalek, Nganjuk terus ke Tuban, Surabaya,” kata Ma’ruf kepada wartawan di Madiun, Selasa (22/1/2019).

Selanjutnya, Kiai Ma’ruf akan menuju Nganjuk untuk menghadiri acara UMKM, BMT Nganjuk dan Kopi Abah sebelum berangkat ke Surabaya untuk beristirahat. Setelah itu, Kiai Ma’ruf akan berkonsolidasi dengan tokoh ulama dan relawan di Surabaya.

Kiai Ma’ruf mengatakan kunjungannya ke Jawa Timur sebagai salah satu upaya merekatkan basis Nahdlatul Ulama di Jawa Timur. Dia ingin merangkul dan menyatukan seluruh keluarga besar NU baik struktural maupun kultural, dalam satu pilihan dukungan yakni Jokowi dan dirinya.

“Sehingga dukungan NU tidak terpecah kemana-mana,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here