Kiai Haji Mustofa Penampilannya Disebut Layaknya Wali Majdub

848

Jakarta, Muslim Obsession – Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan tentang sosok Kiai Haji Mustofa. Umumnya sebagai kiai atau ulama penampilannya terlihat rapih, menggunakan sarung, sorban, kemeja putih atau sesuatu yang selama ini sudah melekat dengan atribut kiai atau ulama.

Namun kali ini berbeda, publik diramaikan dengan sosok penampilan Kiai Haji Mustofa yang tak seperti layaknya kiai atau ulama. Kiai yang berasal dari Desa Buker, Jrengik, Kabupaten Sampang, Jawa Timur ramai diperbicangkan di media sosial karena foto-fotonya yang beredar.

Dia nampak dihormati oleh santri yang melintas. Dari unggahan di media sosial, beberapa orang bersalaman dan mencium tangan. Penampilan dari Kiai satu ini begitu nyentrik. Siapa pun yang melintas bila tidak mengenalnya, akan mengira sebagai orang tidak waras.

Ya, dia hanya mengenakan sarung dan tidak berpakaian. Apalagi dengan rambutnya yang acak-acakan, sembari menghisap rokok.

Dianggap Wali Majdub

Sebagian besar netizen mengaitkan Kiai Haji Mustofa sebagai Wali Majdub karena kesanya yang unik. Sebagian besar Wali Majdub memiliki keturunan langsung seorang tokoh agama, meninggalkan duniawi, dan berpenampilan seadanya.

Dengan adanya Kiai Haji Mustofa banyak yang mengingatkan masyarakat pada nyentriknya Gus Jakfar. Seorang putra dari Kiai Saleh, pengasuh pesantren “Sabilul Muttaqin” di Pasuruan, Jawa Timur.

Sosok Gus Jakfar memang paling beda dan tidak sepandai saudara-saudaranya. Namun putra bungsu Kiai Saleh ini memiliki keistimewaan, hingga kerap dicari oleh pejabat tinggi.

Meski penampilannya seperti anak jalanan, namun setiap kalimat yang disampaikan Gus Jakfar kerap benar. Hingga menuai pujian, terkadang yang diucapkan mudah terkabul. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here