Khabib Nurmagomedov Ogah Terima Sponsor dari Barang Haram

181

Jakarta, Muslim Obsession – Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Ia sangat selektif dan menghindari sponsor yang tak sesuai dengan ajaran Islam. Prinsip itu sangat kuat bagaimana Khabib menjaga agamanya.

Hal itu terlihat bagaimana Khabib sempat mengamuk ketika Conor McGregor menghina agama dan keluarganya.

Khabib juga diketahui menjalankan berbagai ibadah dengan taat, ia bahkan sengaja mengambil rehat untuk menjalankan bulan ramadhan secara penuh.

Tak cuma itu, Khabib Nurmagomedov rupanya juga sangat selektif dalam memilih sponsor. Hal tersebut diungkap oleh jurnalis MMA, Karim Zidan.

Karim menuliskan jika Khabib sangat ketat dan selektif dalam memilih sponsor. Ia tak akan pernah mau menerima sponsor dari dua hal yang jelas haram di Islam yakni alkohol dan perjudian.

Selain itu, ia juga menghindari sponsor terkait rokok yang membahayakan kesehatan .

“Nurmagomedov menggunakan kebijakan yang ketat soal kerjasama sponsor dengan produk alkohol, rokok, atau judi,” kata Karim Zidan.

Meski menolak sponsor dari tiga produk yang biasanya tentu memberi tawaran yang tak main-main, Khabib tetap menemukan kran rejekinya dari sponsor lain.

Khabib berhasil menggaet sponsor seeprti apparel olahraga, Reebook, brand mobil Toyota, dll.

“Namun, dia mampu mengumpulkan portofolio sponsor yang mencakup kontrak dengan Reebok, Toyota, Gorilla Energy, dan Alhadaya,” imbuhnya.

Selain itu, bayaran Khabib saat menghadiri acara juga tak main-main loh.

Menurut manajernya, Ali Abdelaziz, petarung asal Dagestan, Rusia itu bisa membawa pulang 300 ribu dolar AS (4,2 miliar) setiap kali hadir sebagai pembicara dalam sebuah acara.

Semua rejeki yang melimpah padanya itu membuatnya menjadi salah satu atlet tersukses dari negaranya, Rusia. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here