Khabib Nurmagomedov: Maradona Atlet Terhebat Sepanjang Masa 

80

Jakarta, Muslim Obsession – Dunia sepakbola tengah diselimuti duka pasca kabar meninggalnya Diego Maradona mencuat di berbagai media.

Duka juga dirasakan oleh Khabib Nurmagomedov, petarung Muslim Rusia. Melalui Instagram, Khabib mengunggah foto hitam putih Maradona dan menulis caption yang sangat menyentuh.

“Salah satu atlet terhebat sepanjang masa. Karena Maradona jutaan orang menyukai sepakbola,” tulisnya, Kamis (26/11/2020).

Maradona adalah mantan pemain sepak bola legendaris Argentina. Maradona menjadi pelatih timnas Argentina mulai November 2008 sampai Juli 2010.

Untuk Argentina, Maradona tampil sebanyak 91 kali dan mencetak 34 gol. Maradona termasuk dalam deretan pemain sepak bola terbaik abad ini bersama dengan Pele, Johan Cruyff dan Christian Vieri.

BBC melaporkan, Maradona meninggal karena henti jantung. Legenda sepakbola asal Argentina itu menghembuskan napas terakhir di rumahnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Sebelumnya di awal November, Maradona sempat menjalani operasi akibat hematoma subdural, yang merupakan gumpalan darah di permukaan otak. Operasi yang berlangsung di klinik Olivos, Ipensa Sanatorium di La Plata, Argentina, berjalan sukses.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here