KH Ma’ruf Amin: Semua Partai Religius

658
KH. Ma'ruf Amin (Foto: Tempo.co)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin menilai perkataan yang dilontarkan Amin Rais terkait partai Allah dan partai setan itu tidak tepat. Pasalnya, saat ini semua partai memiliki nilai-nilai keagamaan atau religius.

“Wah nggak ada lah. Sekarang ini semua partai religius,” katanya usai menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di Hotel Gren Alia, Cikini, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Kiai Ma’ruf meminta semua pihak agar tak masuk pada isu tersebut, mengingat hal itu sangat sensitif dan berpotensi menimbulkan konflik baru.

“Tidak tepatlah. Jangan mendikotomi lah nanti timbul konflik baru, partai Islam partai setan. Janganlah kita masuk pada wilayah itu. Sangat berbahaya sekali,” terangnya.

Sebagai informasi, atas ucapannya itu, Amien kini harus berhadapan dengan hukum. Sebab dia dilaporkan Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Cyber Indonesia, Aulia Fahmi, ke Polda Metro Jaya, dengan tuduhan menyebarkan ujaran kebencian.

Laporan ini pun diterima Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Adapun pasal yang disangkakan kepada Amien yakni Pasal 28 ayat (2) Juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI No 19  tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 156 A KUHP.

Tak hanya itu, Amien juga menjadi bulan-bulanan masyarakat pengguna media sosial. Atas pernyataan itu, Amien dianggap telah menjual agama untuk kepentingan politik dan kelompoknya.

Sebab, meski tak menyebut secara pasti siapa saja kelompok yang masuk partai setan, Amien Rais menyebut PAN, PKS, dan Gerindra sebagai partai Allah. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here