KH. Ma’ruf Amin Dukung Jokowi Dua Periode, Ini Tanggapan MUI Sumut

996
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) berbincang dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin (kanan) (Foto: Aktual)

Medan, Muslim Obsession – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin secara blak-blakan menyatakan mendukung Joko Widodo sebagai Presiden RI dua periode.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (MUI Sumut), Ardiansyah menjelaskan, pernyataan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin yang blak-blakan mendukung Jokowi ditafsirkan sebagai komentar pribadi.

Sebagai warga negara, kata dia, Ketua Umum MUI itu memiliki hak konstitusi untuk mendukung sesuai pendapat pribadinya, “namun sifatnya ini pribadi, tidak ada imbauan secara keseluruhan kepada kami untuk mengarahkan dukungan kepada siapa pun,” ujarnya, Selasa (7/8/2018).

Ardiansyah menegaskan mendukung kepada salah satu calon terlihat tidak elok apalagi mendukung secara terang-terangan, terlebih memegang pucuk jabatan pimpinan lembaga yang netral.

“Tentunya ulama tidak mendatangi umara, namun kita melihat di sini adalah upaya beliau untuk melakukan kemitraan pusat dengan Presiden,” ungkapnya.

Ardiansyah berpesan kepada para pemuka ulama Sumatera Utara tidak menjadikan agama untuk politisasi,” masih banyak yang kita harus selesaikan bukan politik saja, masalah narkoba, kenakalan remaja itu ancaman yang benar-benar terhadap bangsa ini,” ucapnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here