KH Ma’ruf Amin: Bismillah… Bersama Kita Bangun Negeri

534
Jokowi-Ma’ruf.
Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Wapres KH.Ma'ruf Amin

Jakarta, Muslim Obsession – Dengan diumumkannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Kamis (27/6/2019) malam, yang menolak seluruh gugatan yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dengan demikian, presiden terpilih untuk masa bakti tahun 2019-2024 adalah Jokowi-Ma’ruf.

Dalam sambutan usai pengumuman MK di Jakarta, Jokowi-Ma’ruf menyebutkan rakyat sudah berbicara dan berkehendak.

Kiai Ma’ruf mengajak seluruh warga Indonesia untuk bersama-sama dan bahu membahu menyingsingkan lengan baju membangun Indoesia yang adil dan sejahtera.

“Mulai malam ini, Bismillah bersama-sama kita membangun negeri ini untuk kebaikan bangsa Indonesia,” tegas Kiai Ma’ruf.

Mustasyar PBNU tersebut mengungkapkan bahwa, kemenangan kubu 01 pada hakikatnya kemenangan satu pihak. “Tetapi kemaslahatan dan kebaikan untuk seluruh bangsa,” katanya.

Menurut Jokowi, suara rakyat sudah didengar, rakyat sudah memutuskan dan telah diteguhkan oleh jalur konstitusi dalam jalan bangsa yang beradab dan berbudaya.

“Semua tahapan telah kita jalani secara terbuka, transparan dan konstitusional. Syukur alhamdulilah malam hari ini kita telah sama-sama mengetahui hasil putusan dari Mahkamah Konstitusi,” ujar Jokowi.

Ia juga menambahkan, kita semua menyaksikan proses persidangan di MK yang diselenggarakan secara adil dan transparan, secara terbuka, serta disaksikan seluruh rakyat Indonesia melalui televisi maupun media elektronik lainnya.

Jokowi menyebutkan putusan MK bersifat final yang harus dihormati dan dilaksanakan bersama-sama. Keberhasilan Indonesia yang telah menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil, harus disyukuri.

Jokowi mengajak warga Indonesia untuk besatu dan bersama-sama membangun kembali dan memajukan Indonesia. “Tidak ada lagi 02 dan 01, yang ada hanya persatuan Indonesia,” pungkas Jokowi. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here