KH Agus Sunyoto Meninggal Dunia, Gus Mus: Dia Orang Alim, Ikhlas, dan Tawadhu

46

Jakarta, Muslim Obsession – Kabar duka datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Salah satu tokohnya yang juga merupakan Ketua Lesbumi PBNU dan pengasuh Pesantren Global Tarbiyatul Arifin, Malang, Jawa Timur, K.Ng.H. Agus Sunyoto meninggal dunia.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Mengucapkan dukacita dan belasungkawa atas wafatnya guru kami, orang tua kami, abah K. Ng. H. Agus Sunyoto, Pengasuh Pesantren Global Tarbiyatul Arifin, Malang, Jawa Timur, dan Ketua Lesbumi PBNU, pada Selasa 27 April 2021, 15 Ramadhan 1422 H, pukul 07.25 WIB,” kata Sekjen PBNU KH Helmy Faisal Zaini dalam keterangan tertulisnya.

Kiai Helmy mendoakan, semoga amaliah almarhum dibalas limpahan samudera maghfirah, rahmat, inayah, ridho Allah SWT. Selain itu, semoga almarhum juga mendapatkan syafaat Rasulullah Saw. “Semoga, Almarhum Khusnul Khotimah,” kata Kiai Helmy.

KH Mustafa Bisri tokoh yang dituakan di NU juga ikut berduka dengan meninggalnya Agus Sunyoto. Ia bersaksi, bahwa Agus Sunyoto adalah baik, orang yang ikhlas dan tawadhu. Ia yakin almarhum Husnul Khatimah.

“Itu orang yang alim ikhlas dan tawadhu, saya yakin beliau husnul khatimah,” ucap Gus Mus di akun instagramnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here