Keutamaan Memiliki Anak Perempuan Dibandingkan Anak Laki-Laki

186
Anak-anak perempuan yang dimasukkan ke pondok pesantren sejak kecil. (Foto: Edwin B/OMG)

Muslim Obsession – Berbahagialah orangtua yang memiliki anak perempuan. Apa pasal? Anak perempuan memiliki keutamaan istimewa dalam ajaran Islam. Keutamaan yang tidak dimiliki oleh anak laki-laki.

Menurut Ustadz Syafiq Riza Basalamah, anak perempuan akan menjadi tameng bagi kedua orangtuanya dari api neraka.

“Keutamaan anak perempuan, tiga, dua, kemudian dirawat itu anaknya, dibesarkan, kemudian dinikahkan..itu anaknya akan menjadi tameng buat orangtuanya dari api neraka,” ujar Ustadz Syafiq dalam sebuah tayangan video yang diunggah di akun resmi Instagram miliknya.

“Anak laki-laki tidak. Itu, khusus untuk anak perempuan,” tegasnya.

Ustadz Syafiq menjelaskan alasan kenapa anak perempuan memiliki keutamaan tersebut.

Menurutnya, anak perempuan yang dirawat hingga besar, disekolahkan, diajarkan hal-hal positif seperti menjahit dan memasak, akan meninggalkan kedua orangtuanya ketika ia berkeluarga. Kedua orangtua akan dengan rela melepas anak perempuannya untuk dibawa suami.

“Dia kasihkan, dibawa. Terus hasil kerja orangtua dinikmati siapa? Suaminya. Maka itu anak akan menjadi tameng orangtuanya dari api neraka,” tuturnya.

Terkait dengan yang disampaikan Ustadz Syafiq, terdapat sejumlah hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tentang keutamaan anak perempuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here