Ketum Parmusi: Tak Perlu Khawatir, Muktamar IV Parmusi Sesuai Jadwal

252
Usamah Hisyam
Ketua Umum PP Parmusi, H. Usamah Hisyam.

Batam, Muslim Obsession – Muktamar IV Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) tetap akan berlangsung sesuai jadwal, yakni sejak 27-29 Maret 2020. Panitia telah menyiapkan seluruh kegiatan dan mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam mengatakan, peserta Muktamar IV Parmusi tak perlu khawatir dengan merebaknya virus Corona. Pasalnya, panitia dan pihak hotel telah melakukan persiapan, baik kebersihan tempat acara maupun tenaga kesehatan.

“Insya Allah, dengan izin Allah kita sama-sama mempersiapkan kegiatan Muktamar IV ini dengan sebaik-baiknya. Jangan khawatir, kegiatan nanti akan terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Usamah di Batam, Sabtu (14/3/2020).

Baca juga:

DMI Semprot Masjid untuk Cegah Corona, Ketum Parmusi: Umat Islam tak Perlu Khawatir Berlebihan

Imam Besar Istiqlal: Corona Bukan Adzab dari Allah!

Mau ke Mana Muktamar IV Parmusi?

Usamah menjelaskan, Muktamar IV Parmusi akan dihadiri sekitar 300 peserta dari seluruh Indonesia. Pembukaan Muktamar IV akan dilakukan pada Hari Jumat (27/3) sore dan berakhir pada Ahad (29/3) siang.

“Jadi kegiatan ini juga tak lama. Jumat sore dibuka, Ahad siang ditutup. Insya Allah aman karena jauh-jauh hari kami juga telah menyiapkan banyak hal untuk keamanan, kenyamanan, dan hal-hal yang terkait kesehatan para peserta,” ungkap Usamah.

Usamah menegaskan, secara umum umat Islam tak perlu khawatir berlebihan terhadap penyebaran virus Corona tersebut. Pasalnya, setiap muslim sering berwudhu yang diyakini menjadi cara paling efektif untuk mencegah infeksi virus Corona.

“Wudhu itu jelas cara paling efektif. Mulai dari mulut, hidung, telapak tangan, jari-jari tangan sampai ke siku, bahkan rambut, telinga, sampai telapak dan jari-jari kaki hingga ke dua mata kaki semua diusap dan dibasuh. Kalau hal itu minimal dilakukan lima kali tentu sangat kecil kemungkinannya virus Corona itu menjangkiti umat Islam,” tegasnya.

Menurutnya, umat Islam telah diajarkan untuk menjaga kebersihan, baik untuk diri sendiri maupun lingkungannya. Ajaran itu tak hanya ujaran tapi semuanya dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

“Jika kita terbiasa melakukan wudhu dan Sunnah Rasulullah, insya Allah akan terjaga dari virus atau penyakit lainnya,” pungkas Usamah. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here