Ketum Parmusi Sebut Desa Madani Lebih Efisien dari Dana Desa

714
Ketum PP Parmusi H. Usamah Hisyam
Ketua Umum PP Parmusi H. Usamah Hisyam saat memberikan sambutan dalam Malam Dakwah Parmusi bertajuk "Membangun Umat Madani" di Jakarta, Rabu malam (5/12/2018).

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mengklaim program Desa Madani yang tengah digodok Parmusi, akan lebih efisien dari program Dana Desa pemerintah.

“Karena Desa Madani bukan hanya membangun secara fisik, tapi dia membangun iman dan taqwa masyarakat,” kata Usamah di sela acara Malam Dakwah Membangun Umat Madani di Jakarta, Rabu malam (5/12/2018).

Parmusi sedang menggodok program Desa Madani di 340 Desa seluruh Indonesia yang dibarengi dengan kegiatan ekspedisi dakwah pada 2019.

Untuk menyelenggarakan program tersebut, Parmusi butuh dana sebesar Rp 101 miliar.

“Untuk pengembangan Desa Madani ini kita butuh Rp 101 miliar dan setiap desa Rp 200 juta. Jadi konsep Desa Madani ini lebih efisien dibanding dengan Dana Desa,” ujar Usamah.

Program Desa Madani diadakan sebagai tindaklanjut dari Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV Parmusi yang dilaksanakan di sela-sela perhelatan Jambore Nasional Dai Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Cianjur, Jabar, pada 24-27 September 2018 lalu.

Manhaj dakwah Desa Madani adalah suatu strategi perjuangan Parmusi untuk membangun umat madani Indonesia, yakni suatu masyarakat madani yang sejahtera lahir dan batin yang diridhai Allah subhanahu wa ta’ala, yang merupakan cita-cita perjuangan Parmusi sejak kelahirannya.

Sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara Malam Dakwah Parmusi ini antara lain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Luthfi Lubihanto, dan anggota DPR Ridwan Hisyam. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here