Ketum Parmusi: Muslim Uighur Ditindas, Indonesia Tak Boleh Diam

833
Usamah Hisyam
Ketua Umum PP Parmusi, H. Usamah Hisyam.

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam mendesak Pemerintah Republik Indonesia melakukan upaya diplomatik untuk menekan Pemerintah Tiongkok.

Langkah ini menyusul sikap diskriminatif Pemerintah Tiongkok terhadap etnis Muslim Uighur yang telah berlangsung sejak lama.

Baca juga:

JK Sayangkan Penindasan Muslim Uighur

Abdul Kharis Almasyhari Kecam Penindasan Muslim Uighur

MUI Prihatin Muslim Uighur Ditindas

“Muslim Uighur itu saudara kita, satu ruh dengan kita. Pemerintah Indonesia tak boleh diam. Harus ada langkah strategis membebaskan Muslim Uighur dari penindasan,” kata Usamah di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Usamah meyakini, Indonesia memiliki peran strategis dalam membela saudara-saudara Muslim di belahan dunia lain. Hal itu terlihat dengan pembelaan Indonesia terhadap umat Islam di Palestina, dan etnis Rohingya di Myanmar.

Usamah menegaskan, suara Indonesia akan didengar Pemerintah Tiongkok karena selama ini kedua negara memiliki hubungan diplomatik yang baik.

“Langkah Presiden yang sudah mendukung Palestina juga harus konsisten dalam mendukung perjuangan Muslim Uighur sesuai aspirasi umat Islam di Tanah Air,” tandas Usamah. (Fath)

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here