Ketum Parmusi Imbau Umat Islam Doakan Keselamatan Prajurit TNI KRI Nanggala 402

145
Usamah Hisyam - Ok
Ketua Umum PP Parmusi, H. Usamah Hisyam. (Foto: Edwin B/Muslim Obsession)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) Usamah Hisyam mengimbau segenap umat Islam, khususnya para ulama, mubaligh, ustadz dan dai Parmusi di seluruh daerah untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan memanjatkan doa agar 53 prajurit TNI KRI Nanggala 402 yang dinyatakan hilang di perairan Selat Bali dapat diselamatkan.

“Panjatkan doa bersama setelah shalat Jumat di masjid-masjid dan juga shalat Subuh,” imbau Usamah.

Ia mengatakan, keselamatan para prajurit tersebut patut didoakan karena mereka adalah prajurit-prajurit kapal perang terbaik TNI yang di bulan Ramadhan ini terkena musibah saat berlatih untuk mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara tercinta.

“Mereka adalah patriot bangsa. Masih ada waktu 24 jam bagi kita untuk mendoakan keselamatan mereka, sampai pukul 03.00 dini hari Sabtu pagi (24/4),” ujar Usamah.

BACA JUGA: Kronologi Hilangnya KRI Nanggala 402 di Laut Bali dengan 53 Awak

Seperti diketahui, KRI Nanggala 402 (kapal selam) diperkirakan hilang di kedalaman 250 meter perairan Selat Bali pada Kamis (22/4/2021).

Menurut KSAL Laksamana Yudo, kapal selam itu hanya memiliki cadangan oksigen sampai pukul 03.00 dini hari Sabtu.

“Para dai Parmusi harus proaktif meminta semua masjid di daerahnya mendoakan para prajurit TNI AL agar dapat diselamatkan,” harap Usamah. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here