Ketua PW Parmusi Sulsel: Perlu Sinergi Semua Komponen untuk Sukseskan Desa Madani

87
PW Parmusi Sulsel melakukan konsolidasi ke Desa Barammamase di Kabupaten Takalar, membahas Desa Madani Parmusi, Ahad (25/10/2020).

Takalar, Muslim Obsession – Pengurus Wilayah Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan konsolidasi ke Desa Barammamase, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Ahad (25/10/2020).

Barammamase merupakan desa yang telah ditetapkan sebagai Desa Madani sejak setahun lalu oleh PW Parmusi Sulsel.

Ketua PW Parmusi Sulsel, DR. Abubakar Wasahua mengatakan, untuk mewujudkan Desa Madani yang berhasil perlu sinergitas seluruh komponen masyarakat dan Parmusi.

“Desa Madani bisa berhasil jika perangkat dan masyarakatnya bersinergi bersama pengurus, kader, dan dai Parmusi. Dalam sinergitas ini Parmusi mengambil peran dengan menyiapkan kurikulum pembinaan Aqidah, Al-Quran, Fiqih, dan ekonomi Syariah,” ujar Abubakar dalam pertemuan yang juga dihadiri perwakilan PNM Madani.

Pada pertemuan itu, Abubakar Wasahua didampingi para pengurus wilayah Parmusi Sulsel yakni Rahim Mayau, H. Saiful, Ir. H. Agussalim Karim, H. Muhtasyar, Hubbul Khair, dan Ketua PD Parmusi Kabupaten Gowa H. Muchlish Ahmad.

Anggota DPR RI periode 2015-2019 dari PPP ini menerangkan, tahun ini sedang dijajaki kerja sama antara Parmusi dan PNM Madani untuk penanaman jagung 100 hektar di Desa Madani Barammamase.

“Itulah sebabnya pada konsolidasi yang dihadiri Kepala Desa Barammamase, tokoh masyarakat, dan para imam ini, kami juga mengundang PNM Madani yang akan membantu menyukseskan program tersebut dari sisi kesiapan petani dan pendanaan,” jelasnya.

Abubakar menambahkan, pada pembukaan Mukhtamar IV Parmusi yang dilaksanakan secara virtual pada 26 September 2020 lalu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan bahwa pemerintah akan mendukung program Desa Madani Parmusi.

“Dan insya Allah sesuai penyampaian PP Parmusi, Bapak Presiden Jokowi akan hadir dalam pencanangan penanaman 100 hektar jagung tersebut,” ungkapnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here