Ketua PTDI: Program Tahfiz Syekh Ali Jaber Sangat Inspiratif

146

Jakarta, Muslim Obsession – Umat Islam Indonesia kehilangan ulama besar, yakni Syekh Ali Saleh Mohammad Ali Jaber atau Syekh Ali Jaber. Ia telah kembali ke pangkuan Sang Pencipta, usai dirawat itensif di rumah sakit. Banyak yang bersaksi bahwa almarhum adalah orang baik, orang alim.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam-Perguruan Tinggi Da’wah Islam Indonesia (STAI-PTDII), Syifa Awalia juga turut bersaksi almarhum adalah orang baik. Dimata dia, Syekh Ali Jaber adalah orang yang inspiratif karena punya program besar untuk tahfiz Al-Quran.

“Kita berbelasungkawa, merasa kehilangan, dan merasa sedih di mana umat Islam khususnya dan bangsa Indonesia umumnya merasa kehilangan orang yang mampu memberikan inspirasi kepada kita tentang Al-Quran melalui program tahfiznya dan lain-lain,” ucapnya di kampus STAI-PTDII, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (14/1).

Menurut Syifa, program tahfiz di bawah binaan Syekh Ali Jaber mampu menghidupkan kembali rasa cinta, rasa sayang, dan rasa keterikatan seorang muslim dengan Alquran.

Tak hanya itu, berbagai program dan kegiatan yang dijalankan di tengah masyarakat juga memberikan inspirasi besar agar seseorang terus mempelajari Alquran dan mengamalkannya.

“Tentu ini rasa sedih yang luar biasa dan harus kita jadikan pelajaran bahwa kaderisasi itu penting di dalam tubuh umat Islam. Mudah-mudahan ke depan lahir Syekh Ali Jaber baru dan lahir generasi penerus beliau,” tuturnya.

Syekh Ali Jaber adalah seorang ulama dan pendakwah. Almarhum juga aktif sebagai juri dalam kompetisi hafalan Al-Quran di Indonesia dan menjadi da’i di beberapa stasiun televisi nasional. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here