Ketua MUI Tangerang: Komjen Sigit Santun dan Dekat dengan Ulama

61
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang KH Moch Ues Nawawi. (Foto: Humas Polda Banten)

Tangerang, Muslim Obsession – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, Banten, KH Moch. Ues Nawawi mendukung penuh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis.

Dukungan Kiai Ues menyusul para kiai, ulama, dan tokoh Banten lainnya kepada Komjen Sigit yang pernah mengampu jabatan sebagai Kapolda Banten.

“Saya ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Moch Ues Nawawi mendukung Komjen Listyo Sigit menjadi calon Kapolri yang baru pengganti bapak Jenderal Idham Azis yang mau memasuki masa pensiun,” ujarnya, Jumat, (15/01/2021).

KH Moch Ues Nawawi menambahkan bahwa Komjen Sigit sangat cocok menjadi Kapolri yang dinilainya sangat dekat dengan semua kalangan, termasuk ulama dan tokoh masyarakat.

Menurutnya, selama menjabat Kapolda Banten, Sigit dikenal dengan kepiawaiannya membangun komunikasi untuk merajut kebhinnekaan dan mampu menjalin sinergitas dengan semua komponen.

“Pribadinya sopan, murah senyum, rendah hati, memiliki integritas, dan tidak sungkan sowan ke Pesantren,” terang KH Moch Ues Nawawi. “Saya berharap masyarakat tidak mempermasalahkan agama calon Kapolri, karena setiap warga negara mempunyai hak dan kedudukan yang sama,” jelasnya.

Terakhir, KH Moch Ues Nawawi berharap Komjen Listyo Sigit mampu melakukan penegakan hukum di Indonesia.

“Dan harapan saya jadilah Jenderal sebagai panglima penegakan hukum di wilayah NKRI,” tutupnya. (Has)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here