Ketua MPR Ajak Rakyat Hindari Kebencian

391
Zulhas MPR
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (Foto: MPR)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengimbau rakyat Indonesia untuk menghindari kebencian jelang Pilpres dan Pileg 2019. Menurutnya, Pemilu adalah kompetisi antar sesama anak bangsa yang harus disukseskan.

“Oleh karenanya kita hadirkan kompetisi ide, gagasan dan narasi kebangsaan, bersihkan atmosfir udara kita dari polusi kebencian,” kata Zulhas dalam pidato sidang tahunan MPR di Komplek Parlemen Senayan, Kamis (16/8/2019).

Zulhas beranggapan, siapapun pasangan capres-cawapres yang menang harus menjadi kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia mengingatkan agar rakyat Indonesia tetap bersatu meski pilihannya berbeda.

“Pilihan boleh beda, capres boleh beda, tetapi merah putih kita sama,” tegasnya.

Sidang tahunan MPR dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi masing-masing istri.

Turut hadir pada kesempatan itu para mantan presiden maupun wakil presiden, di antaranya Presiden RI Ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden RI Kelima Megawati Sukarnoputri. Presiden RI Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak terlihat hadir.

Sejumlah tokoh lainnya yang hadir adalah mantan wakil Presiden antara RI Keenam Try Sutrisno dan Wakil Presiden RI Ke-11 Boediono. Hadir juga Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta yang masih menjadi Wakil Ketua MPR. Wakil Ketua MPR Mahyudin, E.E. Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Muhaimin Iskandar.

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Moermahadi Soerja Djanegara, Ketua Mahkamah Agung (MA)  Muhammad Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus.

Para Duta Besar dan Kepala Perwakilan Negara-negara sahabat, Anggota MPR RI, pimpinan dan anggota Lembaga-lembaga Negara, Para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, KAPOLRI, Jaksa Agung, dan Para Kepala Staf Angkatan, Para Ketua Umum Partai Politik. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here