Ketua GP Ansor: Jangan Samakan Pernyataan Ferdinand dengan Gus Dur

142

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua PP GP Ansor Luqman Hakim angkat bicara terhadap pihak-pihak yang menyamakan cuitan Ferdinand Hutahaean dengan pemikiran Gus Dur. Menurutnya apa yang disampaikan Ferdinand tentang ‘TuhanMu Lemah’ jelas berbeda dengan pemikiran Gus Dur

Luqman menilai apa yang dikatakan Fredinand tersebut berpotensi menimbulkan permusuhan umat beragama. Karena itu, Polisi harus tegas dalam mengusut kasus ini karena apa yang disampaikan Ferdinand jelas berbeda dengan pemikiran Gus Dur.

“Menurut saya, cuitan Ferdinand Hutahaean ‘Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela’ tidak sama dengan kalimat Gus Dur yang pernah bilang ‘Tuhan Tidak Perlu Dibela’,” kata Luqman, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, Gus Dur sama sekali tidak menghakimi bahwa Tuhan yang diyakini seseorang keadaannya lemah harus dibela. Gus Dur justru menegaskan Tuhan tidak perlu dibela karena Tuhan Maha Kuat dan Kuasa.

“Sedangkan cuitan Ferdinand itu, menurut saya, dapat dikategorikan sebagai serangan penghinaan dan penistaan terhadap agama tertentu, berpotensi menimbulkan keonaran dan permusuhan bernuansa agama serta mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Maka dari itu, Luqman meminta kepada para pihak tidak menyamakan apa yang dikatakan Ferdinand dengan apa yang dinyatakan Gus Dur. Karena keduanya sudah secara jelas berbeda.

“Sangat jauh berbeda antara cuitan Ferdinand dengan perkataan Gus Dur. Dan karenanya, janganlah disamakan antar keduanya,” ujar Luqman

Sebagai informasi, nama Ferdinand Hutahaean menjadi perbincangan usai mengunggah kalimat kontroversi yang diduga sebagai penistaan agama melalui akun Twitternya @FerdinandHaean3 pada 4 Januari 2022.

Usai unggahan itu, tagar #TangkapFerdinand pun trending di media sosial Twitter. Banyak yang mengecam cuitan Ferdinand Hutahaean atas dugaan penistaan agama.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” demikian tulis Ferdinand dalam akun Twitternya, @FerdinandHaean3. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here