Ketakutan Jadi Alasan Partai Komunis Cina Batasi Pergerakan Islam?

625

Masjid-masjid yang melanggar hukum seperti peraturan bangunan akan ditutup, katanya, dan sekolah-sekolah dan universitas tidak akan mengizinkan kegiatan keagamaan.

“Bahasa Arab adalah bahasa asing,” kata pemerintah tentang pembatasan aksara Arab, menambahkan bahwa larangan tulisan Arab telah diberlakukan untuk kenyamanan bagi masyarakat umum.

Haiyun Ma, seorang profesor Muslim Hui di Frostburg State University di Maryland, mengatakan kepemimpinan saat ini memandang agama sebagai musuh utama yang dihadapi negara.

Dia mengatakan para pejabat senior telah mempelajari peran yang dimainkan oleh agama, khususnya Gereja Katolik di Polandia, runtuhnya Uni Soviet dan dominasinya di Eropa Timur.

Orang-orang percaya tidak memiliki jalan lain untuk melawan tindakan keras yang semakin intensif. Ma memperkirakan bahwa itu tidak akan segera berubah, tetapi akhirnya akan gagal, seperti yang dilakukan oleh kampanye lain terhadap Muslim.

Islam telah memiliki pengikut di Cina selama berabad-abad. Sekarang ada 22 hingga 23 juta Muslim, minoritas kecil di negara berpenduduk 1,4 miliar. Di antara mereka, Hui dan Uighur merupakan kelompok etnis terbesar yang menganut Islam di Cina. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here