Kesalahan Fatal, Mahfud MD Minta Metro TV Jeli Pilih Narsum

497
Mahfud MD
Mahfud MD

Jakarta, Muslim Obsession – Kesalahan fatal yang dilakukan Ustadzah Nani Handayani terus mendatangkan kritikan. Kali ini, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengkritik Metro TV yang menayangkan acara Syiar Kemuliaan pada Selasa pagi (5/12/2017) itu.

Menurut Mahfud, kesalahan fatal tersebut merupakan ketidakjelian Metro TV dalam memilih narasumber.

Mohon perhatian @Metro_TV Ini kesalahan fatal. Kesannya, asal mencari narsum krn yang mencari tidak paham. Acr syiar kemuliaan @Metro_TV sangat digemari, jgn salah kelola,” cuit Mahfud dalam akun twitter pribadinya @mohmahfudmd, Rabu (6/12/2017).

Mahfud mengaku pernah mengusulkan agar setiap stasiun TV memiliki tim seleksi pengisi acara agama yang kuat. Pasalnya, ia menilai pemilihan narsum oleh stasiun TV masih sebatas pintar bicara dan memiliki wajah yang menarik.

Kalau itu benar, itu kesalahan fatal oleh @Metro_TV dlm memilih narsum dakwah. Sy sdh lama usul agar setiap stasiun TV punya Tim seleksi pengisi acara agama yg kuat. Selama ini bnyk TV yg mengambil sembarang orang seakan hanya mensyaratkan pandai omong dan wajah kamera. Hati2,” lanjutnya.

Kesalahan Ustadzah Nani juga tak luput dari koreksi Mahfud. Menurutnya, apa yang dituliskan Ustadzah Nani Handayani benar-benar salah. Dan bukan cuma itu, kesalahan juga terjadi karena narsum nekat tampil di stasiun TV.

Kan sudah saya bilang, tak mungkin disengaja oleh @Metro_TV. Ini ketidakprofesionalan yg memilih narsum dan narsumnya sendiri nekat”.

“Itu memang pasti tidak sengaja salah melainkan benar2 salah. Tulisan2 ayat yg salah itu menunjukkan penulisnya tdk tahu bhs Arab sama sekali. Makanya kita bilang kpd TV yg mengundang, bkn langsung nemui orangnya. Mengapa? Krn ini bkn lg personal melainkan sdh ke ruang publik,” cuitnya lagi.

“Mnrt sy bkn hny tak pernah belajar nahwu shorof, tetapi mengenali huruf Qur’an sj tdk bs. Dari 6 kata di potongan ayat Qur’an sj salahnya ada 3. Kita hormati, mungkin ybs punya semangat ibadah yg baik. Tp itu sj tdk cukup utk berceramah di ruang publik dgn menggunakan teks nash”.

“Tdk mungkin ada kesengajaan dari @Metro_TV Sy jg pernah mengisi beberapa kali di Syiar Kemuliaan di Metro TV, jd tulisanya langsung, tak mungkin direkayasa scr digital oleh teknisi”

Seperti diketahui, sejak kemarin publik dihebohkan oleh tayangan dakwah di Metro TV yang menampilkan kesalahan fatal narasumbernya, Ustadzah Nani Handayani. Dalam tayangan itu, Ustadzah Nani Handayani menulis ayat Al-Quran yang dinilai banyak salah huruf dan tanda baca atau harakatnya.

Kalangan netizen, termasuk sejumlah tokoh langsung mengkritik kesalahan fatal tersebut. Pasalnya, kesalahan penulisan ayat Al-Quran bisa berakibat pada kesalahan maknanya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here