Keren! WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Transkrip Pesan Suara

46
WhatsApp.

Muslim Obsession – Layanan pesan instan milik Facebook, WhatsApp mengembangkan fitur yang akan menawarkan transkripsi pesan suara yang diterima, memungkinkan pengguna dengan mudah membaca apa yang dikatakan tanpa harus memutarnya dengan keras.

Menurut The Verge, seperti dilansir Siasat, Selasa (14/9/2021) fitur tersebut saat ini sedang dalam pengembangan untuk iOS. Tidak jelas kapan fitur itu akan mencapai beta WhatsApp untuk pengguna iPhone atau kapan akan tiba untuk Android.

Fitur ini akan bekerja dengan mengirimkan data ucapan ke Apple “untuk memproses permintaan Anda”, bukan ke perusahaan induk Facebook. Ada penafian bahwa data ini “juga akan membantu Apple meningkatkan teknologi pengenalan ucapannya.”

Tidak dijelaskan bagaimana data yang “dikirim ke Apple” akan diamankan karena fitur tersebut belum diumumkan secara resmi. Saat ini, pesan suara dilindungi oleh enkripsi end-to-end WhatsApp.

Pesan suara adalah fitur WhatsApp yang berguna, terutama jika Anda perlu mengirim pesan yang lebih panjang dan tidak dalam posisi untuk mengetiknya.

Tetapi terkadang mereka dapat menyebabkan masalah bagi penerima yang tidak memiliki headphone dan tidak dalam posisi untuk mendengarkan pesan dengan keras, atau jika mereka tidak punya waktu untuk mendengarkan pesan suara secara keseluruhan.

Transkripsi dapat membuat orang diam-diam melihat isi pesan suara, atau merujuk detail penting nanti tanpa harus membaca audio.

Sesuai The Verge, transkripsi akan disimpan ke perangkat setelah dibuat, dan bagian “Transkrip” akan memudahkan untuk melompat ke bagian pesan tertentu.

Itu mirip dengan perangkat lunak transkripsi otomatis lainnya seperti Google Recorder atau Otter.ai, yang memungkinkan Anda mengklik kata untuk melompat ke saat kata itu diucapkan dalam rekaman. Mentranskripsikan pesan suara WhatsApp saat ini hanya dimungkinkan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here