Keren! Umat Muslim Buka Puasa Bersama di Ikon Kota London The Gherkin

59
The Gherkin (Foto: About Islam)

London, Muslim Obsession – 30 St Mary Axe atau yang sering disebut The Gherkin menjadi tuan rumah umat Muslim di London dalam acara buka puasa bersama.

The Gherkin adalah sebuah gedung pencakar langit yang terletak di City of London, distrik keuangan di London. Gedung ini memiliki tinggi 180 meter (591 kaki), dan berlantai 40, sehingga menjadikannya gedung tertinggi kedua di City of London, setelah One Canada Square, dan merupakan gedung tertinggi ke-6 di London.

Rooful Ali, pendiri Emerald Network mengatakan, “Sejumlah tamu yang luar biasa dari seluruh Inggris, beragam profesi dan warisan berkumpul bersama untuk sarapan dengan pemandangan 360 derajat di salah satu bangunan terkenal di dunia. Kami menyaksikan matahari terbenam di kota,” ujar dia seperti dilansir About Islam, Rabu (15/5/2019).

Mewakili Asosiasi Pengacara Muslim, Iram Iqbal menulis, “Suatu malam di puncak ikon London Gherkin … hampir menyentuh bintang-bintang. Pemandangan 360 derajat spektakuler dari seluruh London. Matahari terbenam yang indah.”

Sebelum acara, Ahmed Osman dari Human Appeal mengatakan, “Kami berada di gedung Gherkin hari ini, alhamdulillah. Kami telah mengundang donor khusus kami untuk acara buka puasa, alhamdulillah. Kami akan menggalang dana untuk berbagai proyek di seluruh dunia, terutama memberi makan proyek puasa di bulan Ramadhan. Bertujuan untuk mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya untuk insya Allah yang membutuhkan. Tolong buat doa untuk kami bahwa acara ini sukses.”

Berkaca pada acara tersebut, Kepala Penggalangan Dana di Human Appeal, Zaheer Khan, berbagi, “Tadi malam adalah malam yang indah. Bersama mitra kami, The Emerald Network, adalah suatu kehormatan besar untuk menjadi tuan rumah acara buka puasa pertama di The Gherkin.”

“Sebuah bangunan yang benar-benar ikon dan bergengsi, dengan pemandangan London yang spektakuler, termasuk Sungai Thames, sangat cocok bahwa kami dapat bersatu dan meningkatkan kesadaran akan nasib mereka yang tidak memiliki akses ke air minum yang aman.” (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here