Keren! Situs Jodoh Ini Jadi ‘Mak Comblang’ 100.000 Pernikahan Muslim

115
Adeem Younis, founder SingleMuslim.com (Foto: Third Sector)

London, Muslim Obsession – Sejak didirikan pada tahun 2000, situs perjodohan SingleMuslim.com sudah menghasilkan sekitar 100.000 pernikahan Muslim.

Situs web perjodohan berbasis agama terbesar di Inggris ini mulanya didirikan dari sebuah kantor kecil di atas toko pizza Yorkshire.

Situs yang dicetuskan oleh Adeem Younis ini berfungsi sebagai perantara atau mak comblang para Muslim lajang yang ingin menikah tapi belum memiliki pasangan.

Selama beberapa tahun terakhir, situs web ini terus berkembang dengan anggota yang semakin banyak. Selain tersedia di Inggris, situs web ini juga memiliki halaman web yang berpusat di Pakistan, Kanada, Australia, dan Amerika.

Penelitian membuktikan bahwa aplikasi untuk “menemukan cinta” menjadi bisnis besar secara global. Menurut perusahaan riset aplikasi, App Annie, pengeluaran di seluruh dunia untuk aplikasi kencan adalah £ 448 juta pada 2017.

Menurutnya, aplikasi kencan merupakan tiga dari 10 aplikasi teratas berdasarkan pengeluaran konsumen tahun lalu di Inggris.

Sedangkan SingleMuslim.com saat ini ada di nomor urut delapan dalam sepuluh platform kencan umum di Inggris. Aplikasi jodoh Muslim lainnya, Muzmatch, mencapai ambang satu juta pengguna baru-baru ini.

Seiring dengan Muzmatch, aplikasi lain seperti Minder dan Salaam Swipe menawarkan layanan yang hampir serupa.

Selain pemilik situs perjodohan, Younis adalah pengusaha kelahiran Yorkshire yang juga pendiri badan amal kemanusiaan internasional Penny Appeal.

Badan amal ini bekerja di lebih dari 30 negara. Untuk menyediakan intervensi penyelamatan jiwa di seluruh Inggris. Serta menawarkan berbagai layanan termasuk konseling kekerasan dalam rumah tangga, lembaga pembinaan, adopsi dan unit tanggap darurat.

Dalam tiga tahun terakhir, badan amal tersebut telah terdaftar di AS, Australia, Afrika Selatan, Malaysia, dan UEA, dengan maksud untuk mendirikan lebih banyak kantor internasional dalam waktu dekat. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here