Keren! Siswi Muslim Ini dapat Beasiswa Penuh di 5 Universitas Bergengsi

122

Muslim Obsession – Seorang siswa senior Muslim sekolah menengah Virginia telah mendapatkan beasiswa penuh ke lima perguruan tinggi Ivy League termasuk Harvard, Yale, dan Princeton, setelah mendaftar ke universitas bergengsi.

Senior SMA Woodbridge Aisha Khan juga diterima di sekolah Ivy League Dartmouth dan University of Pennsylvania, sementara Columbia memasukkannya ke dalam daftar tunggu, demikian dilansir Inside Nova, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga: Universitas Ternama di Selandia Baru Buka Beasiswa untuk Muslim

Khan menerima kabar baik di emailnya pada 6 April saat Universitas Ivy League mengumumkan keputusan pelamar mereka.

“Jujur rencana dari awal adalah Universitas Virginia. Dan saya hanya melamar [ke sekolah Ivy League] untuk bersenang-senang,” kata Khan.

“Saya berpikir saya mungkin akan beruntung dengan satu sekolah,” ujarnya.

Khan adalah seorang yang berprestasi tinggi. Dia bekerja di beberapa kampanye politik lokal, menjadi anggota OSIS dan telah memenangkan penghargaan nasional untuk karya tulis kreatifnya.

Dia menjadi sukarelawan di sebuah masjid tempat dia tinggal, bekerja sebagai tutor dan menjadi Pramuka. Khan berpikir bahwa esainya yang membantunya diterima.

“Saya benar-benar menulis dari hati, dan saya meluangkan banyak waktu dan pemikiran untuk esai saya. Saya mencoba menampilkan diri saya apa adanya, saya tidak mencoba menjadi apa pun yang bukan saya,” urainya.

Dengan semua pilihan dia memutuskan untuk masuk Harvard pada musim gugur.

“Menjadi putri seorang imigran, dan memiliki kesempatan untuk menghadiri salah satu institusi ini – yang secara historis sangat eksklusif – bagi saya, merupakan cerminan dari kemajuan yang telah kami buat, tetapi pada sekaligus pengingat rintangan di depan,” ungkap Khan.

“Saya berharap pendidikan saya memungkinkan saya untuk lebih memahami kesenjangan sosial ekonomi sehingga lebih banyak siswa memiliki akses ke pendidikan tinggi,” harapnya.

Prestasi Khan bukanlah yang pertama bagi siswa Muslim Amerika.

Pada 2017, seorang gadis Muslim Amerika dari barat daya Houston, Texas, meraih penghargaan langka setelah diterima oleh 7 dari 8 sekolah Ivy League, dengan hanya Harvard yang memasukkannya ke dalam daftar tunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here