Keren! Siswa MTsN 10 Jombang Juara Kungfu Tradisional Fornas 2019

114
Kejuaraan Kungfu Nasional (Foto: Kemenag)

Balikpapan, Muslim Obsession – Federasi Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) menggelar kompetisi nasional di Balikpapan, Kaltim. Ajang yang diikuti perwakilan provinsi seluruh Indonesia ini berlangsung 15-18 November 2019.

Even nasional ini dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainuddin Amali. Salah satu cabang yang dilombakan adalah Kungfu Tradisional. Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Jawa Timur mengirim siswa MTsN 10 Jombang, Dewi Condrowati Retno Kusumo.

Kepala MTsN 10 Jombang, Ahmadi, mengatakan bahwa siswa didiknya ikut dalam tiga pertandingan, yaitu: Kelas Jurus Tangan Kosong Utara B-pi, Kelas Jurus Tangan Kosong Perguruan B-pi, dan Kelas Jurus Senjata Pendek B-pi.

“Dua kelas pertama, Dewi mendapat medali emas. Untuk Kelas Jurus Senjata Pendek B-pi, mendapat juara harapan,” terang Ahmadi di Jombang, sebagaimana dilansir Kemenag, Senin (18/11/2019).

Menurut Ahmadi, ini merupakan prestasi kali ke sekian yang diraih Dewi Condrowati. Sebelumnya, pada Oktober 2019, siswa kelas 7 MTsN 10 Jombang ini menerima penghargaan dari Kemenpora atas prestasinya di bidang olahraga Wushu Tradisional. Dia mendapat penghargaan karena terpilih sebagai wakil Indonesia dalam kejuaraan 1st Bali International Kungfu Championships 2018 di Nusa Dua Bali, Desember 2018.

Saat itu, Condrowati bertanding atas nama sasana PSOB TBKI MTsN 10 JOMBANG.
Tidak tanggung-tanggung, Condrowati ikut dalam lima nomor sekaligus, yaitu: Female Other Empty Hands Traditional Northern Style B, Female Shaolinquan B, Female Traditional Short Weapons, Female Xingyiquan B, dan Female Baguazhang B.

“Dari lima nomor yang diikuti, Condrowati meraih juara 1 pada nomor Female Other Empty Hands Traditional Northern Style B. Untuk Female Shaolinquan B dan Female Xingyiquan B dapat juara 2, sedang untuk Female Traditional Short Weapons B dan Female Baguazhang B meraih Juara 3,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here