Keren! Sekolah Indonesia Pertama di Australia Dibangun oleh Muhammadiyah

1047
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Jakarta, Muslim Obsession -Muhammadiyah Australia College (MAC) akan menjadi sekolah Indonesia pertama yang beroperasi di Australia. Lokasi kampus ini berada di 585 Belgrave-Hallam Road, Narre Warren East, Victoria, Australia.

Ini merupakan mencapaian luar biasa dari Muhammadiyah. Ragam persiapan terus dilakukan untuk menyambut kelahiran institusi pendidikan Muhammadiyah di luar negeri ini.

“Ini satu anugerah dari Allah Swt yang semua itu karena kesungguhan bapak ibu sekalian,” tutur Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir pada keterangan tertulisnya, Kamis (30/12).

Beroperasinya Muhammadiyah Australia College akan menjadi momentum strategis bagi pendidikan Indonesia di Australia.

Haedar menjamin Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan mendukung eksistensi dan keberlangsungan kampus Muhammadiyah di Australia ini dengan menyiapkan segala keperluan dan pendanaan.

“InsyaAllah PP Muhammadiyah akan terus memback-up apa yang menjadi keperluan PCIM Australia yang berkaitan pengelolaan itu sehingga bisa kita tanggung bersama untuk dana,” kata Haedar.

Inspeksi lokasi dari Victorian Registration and Qualifications Authority (VRQA) merupakan salah satu tahapan akhir dalam proses pendaftaran Muhammadiyah Australia College.

“Andaikan pandemi tidak menghantam publik internasional, berbagai proses dan persyaratan administrasi akan segera cepat selesai,” jelasnya.

Namun, berkat kesungguhan dan doa dari berbagai pihak, proses perizinan telah selesai, item terakhir yang harus diselesaikan adalah finalisasi rekrutmen staf, guru, karyawan, dan lain-lain.

“Percayalah bahwa dengan anugerah ini kita akan bukakan jalan Ketika kita terus bersungguh-sungguh. Terima kasih kami kepada semuanya, mudah-mudahan Allah membuka jalan yang lebih baik lagi,” ucap Haedar.

Haedar percaya dengan adanya Muhammadiyah Australia College, kampus Muhammadiyah lain di luar negeri akan tumbuh dan berkembang biak.

Bukan tidak mungkin akan terus menjamur di belahan dunia. Eksistensi sekolah-sekolah Muhammadiyah akan terus merawat dan membawa pesan Islam Berkemajuan di manapun tumbuh dan berkembang.

“Arah kita ialah membawa misi dakwah Islam Berkemajuan ke Australia. Tolong dengan seksama oleh teman-teman PCIM sambal terus mempersiapkan sekolah ini, alam pikiran keislaman dan kemuhammadiyahannya digotong bareng-bareng,” kata Haedar. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here