Keren! SeaWorld Abu Dhabi Bakal jadi Akuarium Terbesar di Dunia, Tampung 68.000 Hewan Laut

69

Muslim Obsession – SeaWorld Abu Dhabi, atraksi mega terbaru yang dijadwalkan dibuka di Uni Emirat Arab, akan menjadi rumah bagi akuarium laut terbesar dan termahal di dunia.

Ditujukan untuk pembukaan 2022, taman kehidupan laut, yang juga akan menampilkan Pusat Penelitian dan Penyelamatan Yas SeaWorld yang baru, saat ini 64 persen selesai.

Setelah selesai, SeaWorld Abu Dhabi akan menjadi tuan rumah akuarium kehidupan laut yang luas, berisi 25 juta liter air dan menampung lebih dari 68.000 hewan laut, termasuk hiu, kumpulan ikan, pari manta, dan penyu.

Pemandangan utama akuarium akan menghadirkan pengunjung dengan “Endless Vista”, jendela vertikal setinggi 20 meter di berbagai tingkat yang mengungkapkan pemandangan air.

Tonggak sejarah konstruksi utama baru-baru ini termasuk penyelesaian pemasangan baja utama dan hampir finalisasi selungkup taman kehidupan laut.

Selain itu, dilansir Al Arabiya, Jumat (13/8/2021) fasad struktur saat ini sedang berlangsung, serta lebih dari 70 persen panel akrilik dipasang di seluruh taman.

Sebagai bagian dari taman kehidupan laut, Pusat Penelitian dan Penyelamatan Yas SeaWorld akan bertindak sebagai pusat pengetahuan lanjutan yang berfokus pada ekosistem Teluk dan kehidupan laut asli.

Fasilitas ini akan berlokasi berdekatan dengan akuarium dan taman hiburan, dan akan menjadi pusat penelitian, penyelamatan, rehabilitasi, dan pengembalian kelautan khusus pertama di UEA.

Ini akan terintegrasi dengan upaya berkelanjutan SeaWorld terkait dengan penelitian, penyelamatan, konservasi, dan pendidikan.

Dapat diakses oleh pengunjung dengan reservasi, Pusat Penelitian dan Penyelamatan juga akan mendemonstrasikan karya dari ilmuwan dan peneliti residen, memperkaya pengetahuan para tamu tentang hewan air, dan menawarkan program pembelajaran pendidikan yang disesuaikan untuk sekolah dan grup tur lokal dan internasional.

Mohamed Abdalla Al Zaabi, CEO Miral, yang menjalankan proyek tersebut mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan SeaWorld Parks & Entertainment dalam mengembangkan taman kehidupan laut generasi berikutnya, yang akan menampilkan akuarium laut terbesar di dunia dan Pusat penelitian khusus pertama UEA untuk mempelajari dan merawat hewan.”

Ini adalah tambahan besar lainnya untuk pengalaman dan atraksi mendalam yang ada di Pulau Yas, dan bukti untuk mencapai visi kami memposisikan pulau itu sebagai tujuan wisata global teratas bagi penduduk dan pengunjung.

Marc Swanson, CEO SeaWorld Parks & Entertainment, mengatakan ratusan profesional yang berfokus pada perawatan hewan, penyelamatan dan rehabilitasi, pendidikan konservasi, perlindungan habitat, dan penelitian spesies akan ditempatkan di atraksi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here