Keren Nih! Pasuruan Hadirkan Wisata Halal Pertama ‘Pintu Langit’

582
Wisata Halal

Pasuruan, Muslim Obsession – Konsep wisata halal menjadi daya tarik bagi wisatawan. Salah satu yang mecuri perhatian adalah wisata halal Ngopibareng @pintulangit di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Pengunjung datang beramai-rami untuk menyaksikan pementasan ekslusif Sabrang Noe Letto, di dalam area lokasi wisata yang masih dalam tahap pembangunan ini.

“Alhamdulillah, hari ini hanyalah tahap uji coba. Sebab baru 50 persen yang sudah jadi, sehingga belum kami buka secara resmi,” tutur Gus Ipul pemilik sekaligus pengagas wisata halal Ngopibareng @pintulangit, dikutip dari Go Muslim.

Dia sengaja memilih kawasan Desa Ledug sebagai lokasi wisata halal karena memiliki panorama yang cukup indah lantaran dikelilingi Gunung Welirang, Gunung Arjuno dan juga Gunung Penanggungan.

Selain itu, di kawasan wisata halal ini juga dilengkapi aneka wahana permainan. Yakni, mulai dari bianglala, ombak banyu, becak terbang serta beberapa permainan lainnya. Dan nantinya juga akan ada water boom, camping ground, serta joging track.

“Ini adalah arena wisata halal yang menyediakan berbagai wahana permainan, tempat untuk foto selfie, termasuk apa yang dinamakan pintu langit karena berada di ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut (mdpl),” kata Gus Ipul.

Ditambahkan, selain didukung udara yang sangat sejuk, bersih dan kontur tanah berbukit, serta dengan akses jalan sudah beraspal sehingga lokasi wisata halal Ngopibareng @pintulangit ini sangat mudah untuk dijangkau dari segala arah.

Tak hanya itu, yang menarik lagi dari wisata halal Ngopibareng @pintulangit ini adalah adanya wahana edukasi berupa taman makam keluarga. Yakni, sebuah makam umum warga Dusun Jeruk yang didesain sangat indah dilengkapi dengan toilet bersih, dan dipasang lampu hias aneka warna sehingga mengubah kesan angker menjadi sangat indah.

Di tengah wahana wisata ini juga ada makam warga Dusun Jeruk, dan setelah kita revitalisasi menjadi lebih indah. Sebab bagi warga setempat, makam adalah rumah masa depan sehingga sudah selayaknya kita merevitalisasi makam agar tidak lusuh dan terkesan angker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here