Keren! Nenek Usia 105 Tahun Catat Rekor Lari 100 Meter

51
Julia “Hurricane” Hawkins. (Foto: firstsportz)

Muslim Obsession – Rekor unik sukses dicatat seorang nenek berusia 105 tahun. Julia “Hurricane” Hawkins, tercatat sebagai pemegang dunia rekor lari 100 meter lansia (lanjut usia).

Mengutip Bola.net, dua pekan lalu di Louisiana Senior Games, Hawkins membuat catatan istimewa sebagai atlet elite. Dia memecahkan rekor lari di ajang National Senior Games, yakni ajang kompetisi untuk lansia di Amerika Serikat.

Multi-sport event bergengsi ini diikuti oleh lansia dengan usia minimal 50 tahun yang dibagi dalam bebearpa kelompok.

Ada kompetisi regional yang dihelat setiap tahun, lalu ada kompetisi nasioal yang dimainkan dua tahun sekali di salah satu negara bagian Amerika Serikat.

Hawkins disebut sebagai pemenang nomor lari jarak pendek 100 meter. Dia mencetak catatan 1:02.95 detik dalam kategori 105+ tahun. Angka itu sudah sangat fantastis untuk Hawkins yang sudah berusia lebih dari satu abad.

Namun hebatnya, Hawkins mengaku tidak puas dengan catatan tersebut.

“Luar biasa bisa melihat banyak anggota keluarga dan teman, tapi saya ingin melakukannya dalam waktu kurang dari semenit,” kata Hawkins dikutip dari The Guardian.

Hawkins ternyata bukan pendatang baru di bidang atletik. Dia sudah bersaing di National Senior Games sejak usia 80 tahun.

Awalnya Hawkins memulai bersaing di cabor bersepeda dan berhasil meraih beberapa medali emas. Namun, dia mundur dari cabor tersebut karena merasa kurang pesaing.

Begitu mencapai usia 100 tahun, Hawkins memilih fokus ke cabor lari cepat. Tahun 2017, dia mencetak rekor lari 100 meter untuk wanita usia 100 tahun dengan catatan 39.62 detik. Kini, dia mencetak rekor baru untuk usia 105 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here